Ribuan Peserta akan Ikut Parade Kebaya Nasional Kota Medan

FTNews, Medan— Ribuan peserta diperkirakan akan meramaikan Parade Kebaya Nasional pada Minggu 21 Juli 2024 mendatang. Event yang akan digelar Pemko Medan bekerja sama dengan Sri Wahyuni Foundation (SWF), juga dimeriahkan berbagai kegiatan lain, di antaranya fashion show dan bazar UMKM.

Hal ini terungkap saat rapat persiapan Parade Kebaya Nasional yang dipimpin Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Asisten Pemerintahan dan Sosial Muhammad Sofyan di ruang rapat II, Kantor Wali Kota, dilansir pemko.medan

Dalam pertemuan yang diikuti Ketua SWF, Sri Wahyuni, Kabag Kesra Kosim Nasution, Sekretaris Dinas Pariwisata, Dewi dan segenap Perangkat Daerah ini, Sofyan meminta jajaran Pemko Medan agar dapat mendukung dan menyukseskan perhelatan ini dengan menjalankan tugasnya yang telah ditetapkan dalam uraian.

“Karena ini Parade Kebaya Nasional, tentunya akan dihadiri ribuan peserta dari berbagai daerah. Untuk itu pertemuan ini kita lakukan untuk memantapkan agar pelaksanaan nantinya berjalan lancar dan sukses, ” ucap Sofyan.

Menurut Sofyan, perhelatan yang digelar pada hari Minggu ini akan berlangsung bersamaan dengan pelaksanaan Car Free Day (CFD) yang rutin digelar Dispora Medan. Untuk itu pastinya ribuan masyarakat baik itu peserta dan pengunjung akan meramaikan ajang Parade Kebaya Nasional.

“Kami menyarankan agar jalur rute yang akan dilalui dalam Parade Kebaya Nasional ini diubah karena jalan Stasiun saat ini sedang pembangunan jadi tidak bisa dibagi antara jalur untuk lalu lintas dan parade”, ujarnya.

Sebelumnya dari SWF, Novi memaparkan parade Kebaya Nasional ini akan diikuti 5.000 peserta baik dari Sumatera Utara maupun Jakarta dan daerah lainnya. Nantinya perhelatan ini akan diisi dengan lomba fashion show dan bazar UMKM.***

BACA JUGA:   Heboh Soal Potensi Gempa Megathrust di Pantai Barat Sumut, Begini Penjelasan BMKG

 

 

Artikel Terkait

Edarkan Ganja, Pria Paruh Baya di Langkat Dicokok Polisi

FT News - Polisi menangkap seorang pengedar narkoba jenis...

Mosi Integral Harus Jadi Spirit Menjaga NKRI

FT News- Perjuangan Mohammad Natsir lewat "Mosi Integral" harus...