Ribuan Polisi Bakal Dikerahkan Amankan KTT ke-43 ASEAN

Forumterkininews.id, Jakarta – Sejumlah personel kepolisian akan dikerahkan ke sejumlah titik. Hal ini guna mengamankan jalannya acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN, yang digelar di Jakarta, pada 4 hingga 7 September 2023.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan sebanyak ribuan personel.

“Untuk Polri kurang lebih ada 6.800 yang kita persiapkan. Untuk bergabung mendukung kegiatan dari pengamanan KTT ASEAN bersama dengan TNI,” kata Listyo, di Monas, pada Jumat (1/9).

Lebih lanjut Listyo mengungkapkan para anggota tersebut nantinya diletakkan di ring yang telah disesuaikan oleh Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono.

“Polri dalam hal ini melaksanakan kegiatan untuk membackup di mana ring 1 ring 2 itu dilaksanakan oleh Paspampres dan TNI. Sementara kita berada di ring 3 ataupun ring tertentu yang disesuaikan sesuai dengan perintah dari bapak Panglima,” ujar Listyo.

Sementara itu Listyo memerintahkan kepada seluruh jajarannya agar dapat mengantisipasi terjadinya sejumlah ancaman yang di Jakarta. Mulai dari masalah kemacetan, situasi politik dan kegiatan lain yang dapat mengganggu jalannya KTT ke-43 ASEAN.

“Kemudian juga kita minta kepada seluruh jajaran untuk bagaimana menjaga agar serangan serangan lain seperti siber. Kemudian ancaman teroris, kemudian ancaman-ancaman terhadap keselamatan dari delegasi khususnya, bagi polri VIP betul betul bisa kita jaga,” tukas Listyo.

“Tentunya pengalaman pada saat kita melaksanakan beberapa pengamanan internasional menjadi modal bagi kita untuk melakukan perbaikan sehingga KTT ke-43 ASEAN ini bisa berjalan denagn aman dan sukses,” lanjut Listyo.

Artikel Terkait

Saat Banjir Rob Melanda, Remaja di Belawan Malah Tawuran

FT News - Meski banjir rob melanda kawasan pesisir...

Tersangka Sempat Beli Gorengan Sebelum Perkosa-Bunuh Gadis Penjual Gorengan

FT News - Polisi mengungkap kronologi pemerkosaan dan pembunuhan...

Edarkan Ganja, Pria Paruh Baya di Langkat Dicokok Polisi

FT News - Polisi menangkap seorang pengedar narkoba jenis...