Satpol PP Kota Tangerang Giatkan Patroli Malam Setelah Pemilu, Begini Tujuannya

FTNews – Usai pemungutan suara dan proses rekapitulasi Satpol PP Kota Tangerang melaksanakan kegiatan patroli malam. Langkah itu dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban.

“Patroli malam merupakan langkah proaktif untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Tangerang. Lewat kegiatan yang insentif ini, Satpol PP berupaya mencegah potensi kerawanan dan menciptakan lingkungan yang aman serta kondusif,” kata Kepala Satpol PP Kota Tangerang Wawan Fauzi kepada awak media, Selasa (20/2).

Wawan menuturkan bahwa patroli malam dilakukan untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas dan memastikan suasana Kota Tangerang kondusif selama rekapitulasi suara Pemilu 2024 berlangsung.

Selain itu, ia melanjutkan bahwa petugas dikerahkan melakukan pengecekan terhadap keamanan lingkungan dan mengawasi potensi pelanggaran.

“Masyarakat diharapkan dapat bekerja sama dalam memberikan informasi yang dapat mendukung langkah-langkah preventif dan responsif yang diambil Satpol PP Kota Tangerang,” ujarnya.

Sepanjang Pemilu 2024, Satpol PP Kota Tangerang mengerahkan 200 personel Satpol PP, serta 10.350 petugas perlindungan masyarakat (linmas) dan 260 petugas Ketentraman dan Ketertiban (Tramtib) yang disebar ke 5.175 tempat pemungutan suara (tps) di Kota Tangerang.

“Satpol PP Kota Tangerang juga turut menjaga keamanan logistik Pemilu hingga pergeseran surat suara atau kotak suara selama rekapitulasi ini berlangsung,” ujarnya.

Artikel Terkait

PB PON XXI Aceh-Sumut Pastikan Mobilisasi Peserta Aman dan Lancar

FT News - Kepala Dinas Perhubungan Sumatera Utara (Dishub...

Kelilingi 23 Kabupaten Kota Kirab Obor PON XXI Finis di Banda Aceh

FTNews, Banda Aceh ---  Kirab obor api Pekan Olahraga...

Rizki Juniansyah Sumbang Emas untuk Banten dan Pecahkan Sejumlah Rekor Nasional

FTNews---  Lifter nasional asal Provinsi Banten, Rizki Juniansyah, berhasil...

Densus 88 Antiteror Polri Tangkap Dua Teroris JAD Bima

FTNews --- Densus 88 Antiteror Polri menangkap dua terduga...