Sebelum Bunuh Petugas Imigrasi, Tersangka WNA Korsel Sempat Tarik Leher Temannya

FTNews – Tersangka Dal Joong Kim, warga negara asing (WNA) asal Korea Selatan, sempat menarik leher rekannya saat dalam perjalanan menuju Apartemen Metro Garden, sebelum membunuh petugas imigrasi TFF alias TS (28).

Hal ini terungkap dalam rekonstruksi kasus pembunuhan petugas imigrasi, di Polda Metro Jaya, pada Rabu (6/3).

Penyidik Pembantu Unit 1 Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Brigadir Nugroho mengatakan awalnya korban, tersangka, rekan tersangka, dan sopir hendak kembali ke apartemen setelah nongkrong di cafe.

“Korban Tri Fattah Firdaus, saksi Heri Fajarudin, saksi Hendar, dan tersangka Dal Joong Kim masuk ke mobil untuk kembali ke Apartemen Metro Garden,” kata Nugroho, di Mapolda Metro Jaya, Rabu (6/3).

Kemudian saat berada di dalam mobil tersangka terlibat cekcok hingga menarik leher rekannya, Hendar.

“Saat di atas flyover tol Karang Tengah, tersangka Dal Joong Kim dan saksi Hendar ribut dan tangan tersangka Dal Jong Kim menarik leher Hendar dari belakang,” ujar Nugroho.

Setelahnya rekan tersangka, Hendar sempat turun dari mobil untuk melarikan diri. Namun tersangka Dal Joong Kim, korban Tri Fattah, dan sopir Heri Fajarudin menyusulnya.

“Tersangka Dal Joong Kim dan Hendar dikejar oleh korban Tri Fattah untuk didamaikan. Mereka akhirnya berkumpul di dekat mobil untuk meredakan emosi Dal Joong Kim,” ungkap Nugroho.

Selanjutnya keempatnya kembali ke dalam mobil untuk menuju ke Apartemen Metro Garden.

Tersangka Dal Joong Kim, cekcok dengan temannya, diperagakan saat rekonstruksi di Polda Metro Jaya, pada Rabu (6/3/2024). Foto: FTNews/Adinda Ratna Safira

Peristiwa Sebelum Pembunuhan

Sebelumnya, ada fakta baru dalam kasus penangkapan KH, WNA asal Korea Selatan, terduga dalam tewasnya TS, petugas imigrasi, yang jatuh di Apartemen Metro Garden, Parung Jaya, Kota Tangerang, Jumat (27/10) lalu.

Kasubdit Jatanras Direktoran Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, AKBP Samian, mengatakan keduanya sempat pergi bersama sebelum singgah di apartemen.

BACA JUGA:   PVMBG Catat Aktivitas 6 Gunung Api Bawah Laut Indonesia

“Ya mereka sempat keluar bersama-sama. Kemudian pada pukul 02.00 WIB kurang lebih, kembali ke apartemen,” tukas Samian kepada wartawan, Selasa (31/10).

Samian belum dapat menuturkan tempat yang menjadi persinggahan keduanya sebelum akhirnya tiba di apartemen tersebut.

“Itu masih kita dalami mereka keluar kemana,” Samian menjelaskan.

Samian menegaskan saat ini pihaknya masih terus melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi untuk mengetahui tempat dan membuat terang peristiwa yang terjadi.

“Beberapa keterangan masih berpindah, masih pegembangan karena kita masih cari fakta,” papar Samian.

Artikel Terkait

BPBD Ungkap Potensi dan Risiko Megathrust

FT News – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI...

Silaturahmi ke Rumah Nachrowi Ramli, Ridwan Kamil Disuguhi Tape Uli

FTNews - Pasangan calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono disuguhi...

Tiru Anies Baswedan, Ini 4 Cara Ridwan Kamil Menarik Hati Warga Jakarta 

FTNews - Ketiga pasangan calon gubernur Jakarta hampir pasti...