Soal Isu Reshuffle, Menkominfo: Setahu Saya Cuma Ratas

Forumterkininewe.id, Jakarta- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang beberapa Menteri untuk datang ke Istana Merdeka pada Rabu (23/3) besok. Undangan itu datang di tengah isu perombakan kabinet atau reshuffle yang kembali berhembus.

Hal ini membuat Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate angkat bicara. Ia mengatakan, undangan ke Istana itu berkaitan dengan rapat terbatas. Johnny yang juga menjabat Sekretaris Partai NasDem mengatakan belum ada informasi terkait kabar reshuffle yang beredar.

“Besok saya ada undangan ratas,” kata Johnny di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (23/3).

Ia berujar ratas yang akan dipimpin langsung Presiden Jokowi itu salah satu agendanya ialah membahas evaluasi penyelenggaraan MotoGP pekan lalu.

“Undangan ratasnya pasti masalah yang terkait lah. Salah satunya tentang penyelenggaraan MotoGP Mandalika itu, yang lain belum ada pembicaraannya,” kata Johnny.

Kemungkinan hanya menteri-menteri terkait pembahasan agenda ratas yang akan hadir.

“Enggak. Hanya Menteri-Menteri kan rapat terbatas. Kalau rapat paripurna baru semuanya,” kata Johnny.

Sementara itu, terkait isu rehuffle yang muncul, Johnny enggan untuk menanggapi. Ia berujar hal itu merupakan kewenangan Jokowi selaku presiden. “Nah reshuffle itu domainnya presiden, jangan tanya sama saya,” kata Johnny.

Sebelumnya, sempat beredar kabar Presiden Joko Widodo atau Jokowi bakal merombak atau reshuffle kursi Kabinet Indonesia Maju pada Rabu, 23 Maret 2022.

Terkait itu, pihak Istana ikut buka suara untuk menjawab kabar tersebut. Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengungkapkan belum ada informasi resmi terkait kabar yang berhembus tersebut.

“Belum ada (informasi),” kata Heru saat dikonfirmasi, Senin (21/3).

Kemudian kabar yang dimaksud itu ialah Jokowi hendak mereshuffle dua kursi menteri. Menteri pertama ialah Tito Karnavian selaku Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Kemudian, menteri selanjutnya ialah Menteri Perdagangan Muhammad Luthfi.

Artikel Terkait

Thomas Djiwandono: Ekonomi 8 Persen Bukan Mimpi

FT News – Wakil Menteri Keuangan, Thomas Djiwandono mengatakan...

Sri Mulyani: per Agustus 2024 APBN Defisit Rp153,7 Triliun

FT News – Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani melaporkan...

Menko Polhukam: Presiden Sudah Perintahkan Bentuk Angkatan Siber TNI

FT News – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan...

Prabowo Subianto Dipercaya Bisa Bawa Indonesia Jadi Negara Maju

FT News - Mensos Saifullah Yusuf menyampaikan penilian terhadap...