Sosok Ini Nyinyir dengan Mobil Sederhana Paus Fransiskus, Begini Katanya

FT News – Kesederhanaan Paus Fransiskus sebagai pemimpin umat Gereja Katolik se-dunia begitu dikagumi banyak pihak.

Bahkan saat datang ke Indonesia pada hari ini, Selasa (3/9/2024), Paus saat turun dari pesawat komersil, memilih gunakan mobil Innova menuju ke Kedutaan Besar Vatikan.

Namun tak semua orang kagum dengan hidup sederhana Paus. Eks presiden AS, Donald Trump sempat berikan nyinyiran soal mobil Paus Fransiskus.

Oplus_131072

 

Dikutip FT News dari phillymag.com, Trump mengaku tidak suka dengan mobil kecil dan sederhana yang kerap digunakan Paus Fransiskus.

Hal itu disampaikan Trump pada September 2015. Saat itu, Paus Fransiskus tengah berkunjung ke Amerika Serikat dan iring-iringan mobil akan melintas di Trump Tower.

Trump yang kala itu diwawancara meminta untuk mempersingkatnya karena ia ingin melihat iring-iringan rombongan Paus.

Namun kemudian, Trump menyebut bahwa mobil kecil yang digunakan Paus terbilang sangat sederhana. Trump juga sorotin model mobil Paus yang memiliki sekat terbuka pada bagian samping.

(Donald Trump di penjara Atlanta/AFP)

 

“Bukankah itu mobil yang tampak berbahaya,” ucap Trump. “Saya tidak suka mobil kecil itu,” tambahnya.

“Ia (Paus) mencoba untuk menjadi bagian dari masrayakat umun, tetap saya tidak tahu. Itu terlihat tidak benar,” sambung Donald Trump.

Saat tiba di Bandara International Soekarno Hatta, Pemimpin Gereja Katolik Dunia itu menaiki Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid berwarna putih.

Dijemputnya Paus hanya dengan mobil sekelas Innova pun jadi viral dan sorotan netizen di platform sosial media.

“Paus Fransiskus membawahi lebih Dari 3000 Keuskupan, lebih dari 400 ribu Gereja Paroki, dan 1,378 Miliar Umat Katolik.,”

“Tapi… Diantar dengan pesawat komersil, dijempunt dengan Mobil Inova. Menampar Kami ini yg suka pamer kekayaan duniawi.. Semoga tetap sehat Bapa…” cuit akun @KatolikG.

BACA JUGA:   Penyuap Bupati Langkat Jalani Sidang Vonis Hari Ini

Tak hanya itu, selama berada di Jakarta, Paus juga dikabarkan menginap di wisma kedutaan besar Vatikan.

Menurut ketua panitia kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia, Ignasius Jonan, Paus meminta untuk menginap di wisma bukan di hotel berbintang.

Artikel Terkait