Tak Hanya TNI-Polri, Ormas Agama Juga Ikut Amankan Natal 2023

FTNews, Jakarta – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan bahwa pihaknya juga melibatkan organisasi masyarakat (ormas) agama dalam pengamanan Hari Raya Natal 2023.

Hal ini dinyatakan dirinya saat menyambangi Gereja Katedral Jakarta saat perayaan Misa Malam Natal 2023, Minggu (24/12).

“Dan puji Tuhan kegiatan pengamanan yang kita laksanakan di dalamnya tidak hanya unsur Polri, tidak hanya unsur TNI, namun juga melibatkan unsur-unsur sahabat dari ormas agama lain. Ada dari Ormas NU ada Ormas Muhammadiyah dan juga ormas agama yang lain,” kata Listyo.

Lebih lanjut Listyo mengungkapkan pengamanan dengan melibatkan ormas lainnya tersebut membuktikan bahwa toleransi di Indonesia terjaga dengan baik.

“Tentunya ini adalah kekuatan kita untuk menjaga keberagaman yang ada ini, sehingga menjadi satu kekuatan yang kita sinergikan terus menjaga agar Indonesia ini bisa mewujudkan cita-cita kita menjadi negara maju, menjadi Indonesia Emas di tahun 2045,” ungkap Listyo.

Kebebasan Beribadah

Sementara itu Jenderal Polisi Bintang Empat ini mengatakan bahwa pengamanan yang diberikan oleh petugas gabungan guna menjaga dan mengawal kegiatan ibadah agar lancar.

“Kami semua siap untuk melaksanakan kegiatan pengamanan, di mana pengamanan yang dilaksanakan ini adalah sebagai bentuk untuk menjaga dan mengawal bahwa kebebasan beribadah. Kebebasan untuk memilih ibadah dengan masing-masing itu menjadi hak institusional hak asasi manusia yang harus dijaga di NKRI,” ujar Listyo.

Kemudian Listyo mengucapkan selamat menjalankan ibadah Misa Malam Natal 2023. Walaupun di beberapa tempat wabah Covid meningkat, namun para umat masih bisa mendapatkan kesempatan untuk beribadah secara langsung dan tatap muka.

“Kami ucapkan selamat Natal bagi seluruh umat Katolik dan Kristiani yang melaksanakan. Kiranya berkah Natal selalu menyertai kita semuanya dan tentunya untuk Tuhan Yesus bagi diri. Selamat bagi kita, semua kabar baik juga kita semua selalu melimpah dan senantiasa menjadi berkat bagi seluruh bapak-bapak dan ibu-ibu serta saudara sekalian,” tukas Listyo.

BACA JUGA:   Polisi Beri Sanksi Anggota Pungli di Tol Halim

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Staf Umum TNI (Kasum) TNI, Letjen TNI Bambang Ismawan mewakili Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto juga mengucapkan selamat hari raya Natal 2023.

“Saya Kepala Staf Umum TNI mewakili bapak Panglima Tentara Nasional Indonesia mengucapkan selamat Natal tahun 2023,” ucap Bambang.

Kemudian Agus mengungkapkan dalam perayaan Natal 2023 ini, pihaknya siap melaksanakan pengamanan di seluruh gereja wilayah NKRI.

“Semoga Natal membawa kedamaian, kebahagiaan, dan ketenangan bagi kita semua. Kami TNI-Polri dan aparat keamanan lainnya siap melaksanakan pengamanan perayaan Natal di seluruh wilayah NKRI,” tutup Bambang.

Artikel Terkait

Silaturahmi ke Rumah Nachrowi Ramli, Ridwan Kamil Disuguhi Tape Uli

FTNews - Pasangan calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono disuguhi...

Tiru Anies Baswedan, Ini 4 Cara Ridwan Kamil Menarik Hati Warga Jakarta 

FTNews - Ketiga pasangan calon gubernur Jakarta hampir pasti...

Makin Solid, Koalisi Jakarta Baru akan Gerilya Menangkan Rido

FTNews - Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil mengungkapkan partai...