Takbiran di JIS, Anies Singgung Pandemi yang Sudah Terkendali

Forimterkininews.id, Jakarta – Pemprov DKI Jakarta mengadakan Festival Tabuh Bedug Malam Takbiran dan Salat Idulfitri berjamaah di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan sedikit demi sedikit pandemi di Jakarta sudah makin terkendali. Sehingga warga ibu kota  Insha Allah bisa merayakan hari kemenangan.

“Satu bulan lamanya kita menjalani puasa. Sudah dua Ramadan, dan dua Idul Fitri kita lewati dalam suasana yang senyap sunyi. Hal ini dikarenakan pandemo Covid-19. Akbiatnya kita tidak bisa kumpul di masjid dan tdk bisa bertakbir di masjid menjelang idul fitri,” ujarnya dalam sambutan Festival Tajunan Beduk Takbiran 1443 H di JIS, Jakarta Utara, Minggu (1/5).

Lebih lanjut, Anies mengucapkan rasa syukurnya karena malam ini dirinya bersama warga Jakarta menyambut hari kemenangan di sebuah tempat yang begitu mahakarya. Dari Jakarta untuk Indonesia yakni JIS

“Kita mensyukuri nikmat dari Allah, Insha Allah nanti ditambah nikmatnya. Malam hari ini adalah babak baru dalam situasi Ramadhan. Kemudian Insha allah besok kita akan melakukan sholat idul fitri di tempat yang sama,” ungkap Anies.

Selanjutnya, Anies mengucapkan terimakasih kepada alim ulama yang menyempatkan hadir pada malam hari ini.

“Pada malam hari ini sekaligus kita mensyukuri telah menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan dan insha Alllah hari ini sudah masuk bulan 1 Syawal dan sempoa puasanya diterima. Dan acara festival beduk ini berjalan lancar,” ucap Anies.

Kemudian, Anies juga mengatakan kerukunan keakraban kesolitan dimana jakarta adalah tempat berkumpulnya warga dari berbegai tempat.

“Kita berterinakasih kepada warga betawi, masyarkat betawi yang menyambut saudara saudara darimana saja yang ada di Jakarta ini. Dan Masyarakat betawi disini menyambut idul fitri,” pungkasnya.

Artikel Terkait