Terbang ke Mojokerto, Presiden Jokowi Tinjau Pabrik Bioetanol

Forumterkininews.id, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pabrik bioetanol dan menyambangi kebun tebu yang ada di Mojokerto, Jawa Timur, Jumat (4/11).

Keterangan resmi Biro Pers Sekretariat Presiden menyatakan Presiden Jokowi beserta rombongan lepas landas menumpangi pesawat kepresidenan Indonesia-1. Rombongan berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, pukul 07.30 WIB.

Presiden dan rombongan mendarat di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, disambut Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol. Toni Harmanto, serta Danlanudal Juanda Kolonel Laut Heru Prastyo.

Dari bandara, Presiden melanjutkan perjalanan menuju pabrik bioetanol PT Energi Agro Nusantara (Enero) di Mojokerto. Di sana, Presiden menghadiri acara “Bioetanol Tebu untuk Ketahanan Energi”.

Selepas itu, Presiden akan menuju Kebun Tebu Temu Giring, Mojokerto, untuk meninjau penanaman tebu dan berdialog dengan sejumlah petani tebu.

Selesai kegiatan di Mojokerto, Presiden akan menuju Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, untuk kemudian lepas landas kembali ke Jakarta.

 

Artikel Terkait