Teriakan Nama Marc Marquez Kalahkan Kebisingan Motor Para Pebalap

Forumterkininews.id, Jakarta – Seperti paduan suara, teriakan nama Marquez bersahutan di sepanjang Jalan MH Thamrin sampai Bundaran HI. Tanpa dikomando, warga yang melihat parade para pebalap ini terus meneriakkan nama pebalap dari Spanyol tersebut.

Rombongan pebalap yang mengikuti parade MotoGP dari arah Istana Negara tiba di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI). Sejumlah warga yang menonton bersorak.

Pantauan Forumterkininews pukul 10.10 WIB, warga yang berada di sisi kiri jalan bersorak menyambut kedatangan para pebalap MotoGP. Beberapa di antaranya bahkan berupaya maju dari jalur pedestrian ke pinggir jalan untuk mengabadikan foto para pengendara motor sport tersebut.

Petugas gabungan yang berjaga di lokasi pun berupaya mengatur kerumunan penonton agar tidak menerobos masuk ke jalan.

Adapun rute yang dilewati rombongan adalah kawasan Medan Merdeka dan Jalan MH Thamrin mengarah ke Bundaran HI. Presiden Joko Widodo yang sebelumnya dijadwalkan ikut dalam parade batal riding bersama para pebalap.

Presiden Jokowi hanya melepas para pebalap dari kawasan Istana Merdeka. Setelah dilepas Jokowi, para pebalap tampak berkendara sambil melambaikan salah satu tangannya kepada masyarakat yang menonton parade di pinggir jalan.

Mereka juga sesekali mendekati masyarakat dan mengarahkan tangannya untuk bersalaman. Mereka terus melambaikan tangan saat iring-iringan dari Jalan Medan Merdeka Utara menuju kawasan Bundaran HI.

Setelah serangkaian seremoni di Jakarta, pada pebalap itu diketahui bakal langsung bertolak menuju Lombok untuk bersiap mengikuti ajang MotoGP Indonesia. Rangkaian MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika dijadwalkan berlangsung mulai 18-20 Maret mendatang.

Artikel Terkait