Tesla Ikut Kena Dampak Keputusan Elon Musk Beli Twitter

Forumterkininews.id, California – Saham Tesla merosot ke level terendah baru 52 minggu pada hari Senin. Hal ini merupakan dampak dari keputusan CEO Elon Musk untuk membeli saham Twitter.

Saham pembuat kendaraan listrik itu anjlok lebih dari 4 persen menjadi USD196,66 pada hari Senin. Hal ini setelah Musk men-tweet bahwa pemilih yang “berpikiran independen” harus mendukung Partai Republik di paruh waktu hari Selasa.

Saham telah sedikit pulih ke USD198,40 pada 15:40, tetapi masih di antara yang berkinerja terburuk di indeks S&P 500 dan Nasdaq pada hari Senin.

Perusahaan telah melihat nilai sahamnya turun 14 persen sejak Musk menyelesaikan akuisisi Twitter senilai USD44 miliar pada 28 Oktober.

Mr Musk telah mengambil pendekatan bumi hangus di hari-hari pertamanya bertanggung jawab atas Twitter. Dia memutuskan memecat setengah dari tenaga kerja perusahaan media sosial. Dia juga membuat pernyataan yang sangat tidak konsisten tentang moderasi konten, menjebak selebriti dan menangguhkan akun yang mengejeknya.

Tuntutannya agar pengguna membayar biaya USD8 untuk akun Twitter Blue yang terverifikasi. Hal ini telah menimbulkan pertanyaan tentang kelayakan finansial perusahaan media sosial, yang dia akui merugi USD4 juta per hari.

“Pada dasarnya, kelemahan saham Tesla harus disalahkan di Twitter,” tulis penulis senior Barron, Al Root.

“Lebih khusus lagi, kelemahan harus disalahkan pada Elon Musk, yang sekarang menjalankan kedua perusahaan.”

Artikel Terkait