Tim Jabar Putra-Putri Merajalela di Pertandingan Hoki Ruangan PON XXI

FTNews — Juara Hoki PON XX Papua, Tim Putra Putri Jawa Barat, tampil perkasa sejak hari pertama pertandingan hoki ruangan PON XXI digelar. Sampai Selasa (3/9/2024) kedua tim ini masih merajalela, nyaris tak terbendung.

Dikutip dari laman pon2024.id, kedua tim andalan Jabar ini sama-sama menang dengan skor mencolok di Gedung Serbaguna Unimed, Deli Serdang.

Tim putri Jawa Barat lebih dulu menunjukkan dominasinya dengan menang 8-1 atas Nusa Tenggara Barat. Ini jadi kemenangan kedua mereka setelah unggul 24-0 atas Lampung di pertandingan pertama, Senin (2/9/2024) lalu.

Berikutnya, tim putra Jawa Barat membantai Jawa Tengah dengan skor 10-0. Untuk tim putra Jawa Barat sendiri baru melakoni laga pertamanya di PON XXI Aceh-Sumut 2024 ini.

Kapten Prima Rinaldi Santoso mencetak tiga gol. Sebanyak tiga nama masing-masing Revo Priliandro, Mochammad Ziya Fakhir, dan Alexander Lumbantoruan. Satu lagi dicetak oleh Muhamad Alfiana.

“Ini pertandingan awal. Kita harus cari kemenangan dulu. Secara performa maksimal bisa lebih 10 gol. Sebenarnya beban juga, karena mempertahankan lebih susah dari pada membangun,” kata Irwan Hermawan, pelatih tim hoki ruangan putra Jawa Barat.

Baik tim putra maupun putri hoki Jawa Barat adalah juara bertahan di PON. Sebelumnya, mereka sukses mengawinkan raihan medali emas di PON XX Papua 2021.

Pertandingan ketiga kemudian memperlihatkan tim putri Jawa Timur dan Jawa Tengah terpaksa berbagi angka. Duel ini berakhir dengan skor 1-1, setelah sebelumnya mereka sama-sama mencetak banyak gol di hari pertama.

Berikutnya, giliran tim putra Jawa Timur yang mengamuk dengan menang 6-0 atas Papua. Ini jadi kemenangan pertama Jawa Timur setelah kalah 2-3 dari Banten di pertandingan pertama kemarin.

BACA JUGA:   Madu Hutan, Kaya Antioksidan hingga Percepat Sembuhkan Luka

Hasil seri juga menghiasi dua kontingen asal Pulau Sumatera, yakni tim putri Lampung melawan Sumatera Utara. Keduanya harus puas berbagi angka dengan skor kacamata alias 0-0.***

Artikel Terkait

Lagi Manggung, Desta Iseng Sebut Nama Natasha Rizky

Desta dan Natasha Rizky telah resmi bercerai. Namun tak...

Prahara Munaslub Kadin 2024, Arsjad Rasjid Sebut Acara Ilegal

FT News - Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Kamar...

Perkara Foto dan Video, Irish Bella dan Ammar Zoni Dijodohkan

Perjodohan tersebut lantaran muncul foto maupun video Irish Bella...

Ridwan Kamil Adakan Acara Diskusi Bersama, Netizen: Stop Ngomongin Janji!

FT News - Ridwan Kamil, yang mencalonkan diri sebagai Gubernur...

Doa Ragnar Oratmangoen saat Umrah Sebelum Cetak Goal di Kandang Arab

Ragnar Oratmangoen sukses mencetak goal saat Indonesia bertanding melawan...