Tim SAR Gabungan Temukan Korban Kecelakaan di Kali Grogol

Forumterkininews.id, Jakarta – Seorang pria berinisial RW (64), ditemukan tewas oleh Tim SAR Gabungan usai kecelakaan yang menimpanya di Pintu Tol Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, pada Jumat (9/9).

Terkait hal ini ia tenggelam di kali Grogol setelah mobil yang dikendarainya ditabrak dari belakang oleh kendaraan lain.

Kepala Kantor SAR Jakarta, Fazzli mengatakan, korban ditemukan tewas oleh Tim SAR gabungan di radius 100 meter dari lokasi kejadian, Sabtu (10/9) pagi.

“Jasad korban kita temukan pagi ini. Kemudian dievakuasi ke RSCM untuk proses selanjutnya,” kata Fazzli, dalam keterangannya, Sabtu (10/9).

Dalam pencarian ini tim SAR gabungan mengerahkan dua tim dengan membagi area menjadi 2 (dua). Tim pertama menyisir aliran kali Grogol menggunakan perahu karet hingga radius 3 KM dari lokasi kejadian

“Kemudian tim kedua melakukan penyisiran jalur darat dengan pengamatan visual hingga radius 3 KM dari lokasi kejadian,” ucap Fazzli.

Sementara itu personil SAR gabungan melibatkan beberapa unsur seperti Kantor SAR Jakarta, Polsek Tanjung Duren, Polsek Tambora, BPBD DKI Jakarta. Kemudian Sudin Damkar Jakarta Barat, AGD Dinkes, IEA, Korgad, Barat Escort, RIT, REPOTIN, Gerak Bareng, Keluarga dan Masyarakat Sekitar.

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan terjadi di Jalan Layang Tol Dalam Kota, Grogol Petambura. Mobil yang dikendarai RW ditabrak hingga tercebur ke Kali Grogol.

Keluarga korban, Wawak mengatakan, kejadian berawal saat korban sedang memperbaiki kendaraan karena mengalami gangguan mesin.

“Dia lagi benerin mobil di pinggir jalur lamban Tol Dalam Kota,” kata Wawak di Jakarta, Jumat (9/9).

Kemudian sebuah mobil mendadak menabrak mobil dari belakang.

Saat itu korban yang berada di depan mobilnya ikut terpental hingga terjatuh dari Jalan Layang Tol Dalam Kota. Bahkan tercebur ke Kali Grogol dengan ketinggian sekitar 20 meter.

Artikel Terkait