Tim U-17 Indonesia Harus Punya Nyali Lawan Tim Tangguh

Forumterkininews.id, Jakarta – Tim U-17 Indonesia berpeluang satu grup dengan tim kuat. Oleh karena itu, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan pemain Garuda Muda harus punya nyali yang besar meski hadapi negara tangguh.

“Potensi satu grup dengan tim negara yang kuat pasti ada. Namun, saya percaya di olahraga, apalagi di permainan tim, kuncinya adalah kerjasama dan nyali. Kita sering lihat di ajang Piala Dunia, tim unggulan tumbang oleh tim yang di bawahnya,” kata Erick.

Erick mengatakan nyali akan digembleng pihaknya ketika mengirim Tim U-17 yang dilatih Bima Sakti dan didampingi konsultan pelatih Frank Wormuth itu menjalani melakukan pemusatan latihan di Jerman. Selama kurang lebih satu bulan yang akan diberangkatkan 16 September nanti.

Di Jerman nanti, Tim U-17 rencananya akan menggelar beberapa laga uji coba. Seperti melawan timnas negara lain dan klub-klub lokal di Jerman.

“Pelatnas ke Jerman juga untuk menambah hal-hal non teknis bagi tim sehingga mereka akan terbiasa melawan tim asing, punya nyali kuat, dan terus fight hingga peluit akhir,” tegas Erick.

Pengundian drawing babak penyisihan grup akan dilakukan oleh Direktur Turnamen FIFA Jaime Yarza. Dia akandidampingi oleh mantan pemenang Piala Dunia FIFA U‑17 1995, Stephen Appiah (Ghana) dan finalis Julio Cesar (Brazil).

Acara akan digelar di markas besar FIFA tanpa menghadirkan perwakilan peserta dan pihak tuan rumah penyelenggara turnamen. Mekanisme drawing dilakukan berbeda dengan perhelatan Piala Dunia U-20 2023 yang batal terselenggara di Indonesia, Mei lalu.

“Yang pasti ada tantangan ketika Indonesia masuk di Pot 1 sebagai tim unggulan. Tapi mau bilang apa, itu privilege sebagai tuan rumah. Oleh sebab itu, jauh hari kami di PSSI sudah menyiapkan agar tim Garuda Muda ini benar-benar layak berada di posisi unggulan,” tambahnya.

Artikel Terkait

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...

Mengenal Lebih Jauh Olahraga Padel

FT News - Olahraga Padel memang masih asing di...