Tinjau Banjir di Medan, Bobby Nasution Instruksikan Ini untuk Bantu Warga

FT News – Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau langsung lokasi banjir akibat tingginya intensitas hujan pada Selasa 27 Agustus 2024 kemarin.

Menantu Presiden Jokowi ini meminta BPBD Kota Medan untuk menyiapkan sekitar 500 nasi bungkus bagi warga yang rumahnya terendam banjir.

Bobby juga memberikan sejumlah instruksi kepada BPBD, termasuk menyiapkan perahu karet untuk mengevakuasi warga yang terdampak.

Langkah tersebut merupakan bagian dari upaya awal Bobby dalam mengatasi banjir yang terjadi di Jalan Perjuangan, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal.

Selain memantau kondisi warga, Bobby juga langsung menginstruksikan perangkat daerah terkait untuk bergerak cepat dalam membantu warga yang terdampak.

Ada tiga lokasi yang dikunjungi, yaitu Gang Cipto Lingkungan 13, Gang Indah, dan Gang Keamanan, yang termasuk dalam Lingkungan 19.

Ketinggian air bervariasi, mulai dari selutut orang dewasa hingga 1,5 meter (m), terutama di rumah-rumah yang berada di pinggiran sungai.

Bobby Nasution
Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau langsung lokasi banjir di Medan. [dok Pemko Medan]
Kehadiran Bobby disambut warga seraya menyampaikan keluhan banjir yang dialami. Mereka berharap masalah banjir segera diatasi, karena selain aktivitas lumpuh, tidak sedikit peralatan rumah tangga yang rusak akibat terendam banjir.

Bobby menampung semua keluhan warga dengan penuh perhatian. Setelah itu, Bobby bersama Pj Sekda Kota Medan Topan Obaja Putra Ginting menerobos banjir untuk melihat lebih dekat titik banjir dan meninjau sungai yang ada di lokasi banjir.

Bobby tampak membahas upaya-upaya mengatasi banjir di kawasan itu bersama Topan. Sebelumnya, Bobby juga meninjau banjir di Kecamatan Medan Selayang mulai dari kawasan Sempakata sampai Padang Bulan Selayang 2.

Pemko Medan akan terus berupaya menangani dan meminimalisir terjadinya banjir. Di samping itu mengajak masyarakat tidak buang sampah sembarangan dan mendirikan bangunan di sekitar sungai.

BACA JUGA:   Sungai Cisadane Meluap, Empat Kampung di Tangerang Kebanjiran

 

Artikel Terkait