TKW Meninggal di Arab Saudi, Diduga Tak Kuat Disiksa

Forumterkininews.id, Jakarta – Ene Ensih (38), pekerja migran asal Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten diduga menjadi korban penyiksaan di Arab Saudi hingga meninggal dunia. Hal ini diungkapkan Plt (BP3MI) Darma Saputra.

“Dilaporkan oleh Kementerian Luar Negeri bahwa korban diduga mengalami penyiksaan oleh majikannya,” kata Darma Saputra di Tangerang, Senin.

Meski demikian Darma mengatakan jika kasus kematian Ene Ensih itu, masih diselidiki aparat kepolisian di Arab Saudi.

Ia mengatakan bahwa aparat BP3MI Banten menemui keluarga korban pada 4 Januari 2023. Ini dilakuka setelah menerima informasi mengenai kematian Ene Ensih.

Menurut dia, keluarga meminta pemerintah menyelidiki dugaan penyiksaan terhadap Ene dan membantu pemulangan jenazahnya.

BP3MI Banten bersama aparat kepolisian sudah menelusuri agen atau yayasan yang memberangkatkan Ene ke Arab Saudi tanpa melalui prosedur resmi.

“Kalau pemilik belum kita ketahui, tapi namanya perusahaan sudah kita ketahui. Nomor telepon kita hubungi tidak aktif dan kita sudah siap untuk menindaklanjutinya… Sekarang masih dalam penyelidikan,” kata Darma.

Dia juga mengatakan bahwa Kedutaan Besar RI bersama Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) sedang berusaha memulangkan jenazah Ene dari Arab Saudi.

 

 

Artikel Terkait

Hasil Survei: Khofifah-Emil Unggul di Pilkada Jatim

FT News – Lembaga Survei Poltracking Indonesia merilis survei...

NPWP Bocor, Jokowi: Terjadi Juga di Negara Lain

FT News – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons dugaan...

Balas Istana, PDIP: Jet Pribadi, Itu Perjalanan Kebangsaan

FT News – Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah...