Usai Jadi Korban KDRT, Polisi Akan Periksa Psikologis Lesti Kejora

Forumterkininews.id, Jakarta – Pasca menjadi korban tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) oleh suaminya, Lesti Kejora akan dilakukan pemeriksaan psikologis.

“Kita akan melakukan pemeriksaan psikologis terhadap saudara terlapor,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, di Jakarta, pada Jumat (30/9).

Lebih lanjut ia mengatakan pemeriksaan psikologis terhadap pelapor (Lesti) akan dilakukan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A).

“Pemeriksaan psikologis ini merupakan langkah hukum yang ditentukan dalam ketentuan UU RI No 23 tahun 2004. Tentang perbuatan kekerasan dalam rumah tangga,” kata Zulpan.

Terkait hal ini polisi juga sudah meminta keterangan terhadap dua saksi yang melihat kejadian KDRT. Hal ini guna menemukan adanya unsur kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan oleh terlapor.

“Tim sudah memeriksa saksi yaitu Novita Sari yang merupakan asisten rumah tangga dan Firda Novialita merupakan karyawan Leslar infotainment yang juga menyaksikan kejadian kekerasan tersebut,” ucap Zulpan.

Selain melakukan pemeriksaan terhadap saksi saat ini pihak kepolisian juga tengah menunggu hasil visum et repertum guna memastikan adanya tindak pidana dalam kasus ini.

“Kemudian kita telah melakukan penyelidikan. Pemeriksaan awal berupa permintaan visum dimana hasil visum nya akan memperkuat terjadinya tindak pidana tersebut,” ujar Zulpan.

Sebelumnya diberitakan, Rizky Billar suami dari pedangdut Lesti Kejora dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan akibat dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), pada Rabu (28/9) malam.

Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma mengatakan akan segera memanggil Rizky Billar untuk dilakukan pemeriksaan.

“Iya jelas lah (akan diperiksa),” kata Nurma, saat diminta keterangan, Kamis (29/9).

Lebih lanjut ia mengatakan belum dapat memastikan kapan waktu pemanggilan terhadap Rizky Billar akan dilakukan.

BACA JUGA:   Babak Baru Dugaan Video Syur Anak David Bayu, Polisi: Masuk ke Penyelidikan

“Kita periksa dulu saksi-saksi dengan mengumpulkan barang bukti, nanti baru kita pasti kita akan panggil saksi terkait,”  ucap Nurma.

Artikel Terkait