Wanita di Jaksel Jadi Korban Hipnotis Pria Ngaku Ustaz Sakti, Polisi Buru Pelaku

FTNews – Seorang wanita berinisial EV menjadi korban penipuan pria mengaku sebagai ustaz yang memiliki ilmu sakti. Peristiwa ini terjadi di perempatan Duren Tiga, kawasan Pancoran, Jakarta Selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam mengungkapkan bahwa peristiwa ini terjadi pada Kamis, 23 Mei 2024. Adapun peristiwa ini telah teregister dengan nomor laporan LP/B/1502/V/2024/SPKT/POLRES METRO JAKSEL/ POLDA METRO JAYA, tanggal 24 Mei 2024. Terlapornya adalah Erick Donovan.

“Peristiwa ini terjadi saat korban berada di lampu merah Pancoran. Tiba-tiba didatangi pelaku yang berpura-pura menanyakan alamat sebuah perusahaan. Pelaku juga mengaku sebagai seorang ustaz yang mengetahui masa depan korban. Kemudian juga terdapat pemotor lainnya yang turut berhenti diduga teman pelaku,” kata Ade Ary, di Polda Metro Jaya, pada Senin (10/6).

Selanjutnya terduga pelaku mengarahkan korban berhenti di pinggir jalan. Terduga pelaku mengaku mengetahui detail kehidupan korban. Selanjutnya terduga pelaku memberikan batu sakti dan mengatakan nantinya batu akan bergetar sebagai pertanda keberuntungan.

“Korban kemudian diminta pelaku ke musala terdekat dengan syarat menyerahkan ponsel ke pelaku. Kemudian korban menyerahkan handphonenya dan setelah diberikan ‘batu keberuntungan’ yang konon bisa bergetar dan membawa kesuksesan,” tukas Ade Ary.

Sementara itu saat korban pergi ke musala dan kembali ke tempat mereka bertemu, kedua pelaku telah menghilang. Kemudian ponsel milik korban hilang diambil oleh pelaku. Akibat kejadian ini korban melaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Kemudian Ade Ary menuturkan saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki keberadaan pelaku. Diketahui bahwa pelaku juga merupakan seorang residivis.

“Tersangka Erick Donovan alias Aby dkk pernah ditangkap oleh Unit 3 Ranmor Polres Metro Jakarta Selatan pada tahun 2021 dan berkas kasus tersebut sudah P21,” ungkapnya.

Artikel Terkait

Silaturahmi ke Rumah Nachrowi Ramli, Ridwan Kamil Disuguhi Tape Uli

FTNews - Pasangan calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono disuguhi...

Tiru Anies Baswedan, Ini 4 Cara Ridwan Kamil Menarik Hati Warga Jakarta 

FTNews - Ketiga pasangan calon gubernur Jakarta hampir pasti...

Makin Solid, Koalisi Jakarta Baru akan Gerilya Menangkan Rido

FTNews - Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil mengungkapkan partai...