Zulkifli Hasan Keukeuh Majukan Zita Anjani di Pilkada DKI, Awas Blunder!

FTNews – Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas mengatakan bahwa pihaknya masih melihat perkembangan pasangan calon di Pilkada DKI 2024.

Meski begitu, Zulhas menegaskan bahwa PAN tetap menyiapkan putrinya Zita Anjani di bursa calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2024.

“Kalau PAN jelas ada Zita Anjani. Jadi, nanti akan dibicarakan seperti apa koalisinya, nama-nama yang muncul, ada yang baru, ada yang lama dan seterusnya,” kata Zulhas dikutip dari Antara, Minggu (14/7/2024).

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (10/10/2023). ANTARA/Indra Arief Pribadi)

 

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno kembali menegaskan partai tetap menyiapkan nama Zita Anjani untuk Jakarta.

Zita Anjani merupakan anak kedua pasangan Zulkifli Hasan dan Soraya Zulkifli Hasan.

“Kami melihat pertarungan di Jakarta ini memang banyak yang ingin maju, tetapi peluangnya bagaimana untuk mengalahkan petahana, tentu ya perlu diperhitungkan, karena petahana biasanya diunggulkan. Ini termasuk RK (Ridwan Kamil) di Jawa Barat,” kata Eddy Soeparno.

Di Pilkada Jakarta, petahana (incumbent) Anies Baswedan telah menyatakan keinginannya kembali maju sebagai calon gubernur. Keinginan Anies itu sejauh ini mendapat dukungan dari DPW PKB Jakarta.

Zulhas Keukeuh Majukan Sang Putri Zita Anjani di Pilkada DKI, Awas Blunder! [Media PAN]

Zita Anjani adalah anak kedua dari 4 bersaudara dari pasangan Zulkifli Hasan dan Soraya Zulkifli Hasan. Ia lahir di Jakarta pada 12 Maret 1990.

Menuntaskan pendidikan S1-nya di Universitas Pelita Harapan pada jurusan Ilmu Hubungan internasional, Zita Anjani mendapatkan gelar Master of Science di University College London (UCL), serta memiliki gelar Diploma dari Sunshine Teachers Training (Diploma Montessori Education).

Pada 2018, Zita memutuskan untuk ikut serta dalam dunia perpolitikan sebagai bakal calon legislatif tahun 2019 dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Pada Pilpres 2019, Zita berhasil menduduki kursi jabatan di DPRD DKI Jakarta dengan perolehan suara sebesar 14.701 suara.

BACA JUGA:   Senyum Sumringah Bobby Nasution Usai Terima B1-KWK dari Bahlil

Pada Oktober 2019, Zita Anjani telah dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dan merupakan pemimpin termuda serta satu-satunya wanita yang menduduki jabatan tersebut.

Artikel Terkait