23 Saksi Diperiksa, Usut Tewasnya Dante di Kolam Renang

FTNews – Sejumlah saksi telah polisi periksa untuk mengusut kasus tewasnya anak Tamara Tyasmara, Raden Andante Khalif Pramudityo alias Dante yang diduga kekasih Tamara, YA tenggelamkan di kolam renang wilayah Duren Sawit, Jakarta Timur.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Wira Satya Triputra mengatakan bahwa pihaknya telah memeriksa sebanyak puluhan saksi.

“Total saksi yang sudah kita periksa sebanyak 23 orang yang mana dari 23 orang tersebut, kita juga sudah melakukan pemeriksaan,” kata Wira, di Polda Metro Jaya, pada Senin (12/2).

Sementara itu Wira menyebutkan bahwa saksi berasal dari keluarga korban, manajemen kolam renang, hingga pihak rumah sakit.

“Sejauh ini baik dari keluarga korban, kemudian dari pengelola kolam renang termasuk sekuriti maupun manajemen kolam renang. Kemudian dokter RS Islam, perawat RS Islam, termasuk dokter RS primer,” ucap Wira.

Selain itu Wira menuturkan, pihaknya juga melakukan pemeriksaan terhadap ahli untuk mengetahui penyebab kematian korban.

“Kita juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap ahli forensik yaitu Dokter Farah. Yang mana beliau sebagai Ketua Tim Dokfor yang melakukan kegiatan ekshumasi kemarin. Selanjutnya kami juga sudah memeriksa ahli ITE,” jelas Wira.

Keterangan Para Saksi

Dalam pemberitaan sebelumnya, polisi masih meminta keterangan sejumlah saksi untuk mengusut penyebab tewasnya anak artis Tamara Tyasmara, Dante usai berenang di kolam renang kawasan Jakarta Timur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syams mengatakan saat ini pihaknya telah memeriksa sebanyak 20 saksi.

“Dalam rangkaian penyelidikan meninggalnya seorang anak laki-laki ini, telah dilakukan pengambilan keterangan dalam rangka klarifikasi setidaknya ada 20 orang yang sudah diperiksa,” kata Ade Ary, di Polda Metro Jaya, pada Selasa (6/2).

BACA JUGA:   Pengebom di Polsek Astana Anyar Diduga Masuk Kelompok JAD

Saksi yang telah polisi periksa berasal dari pihak keluarga. Lalu saksi yang ada di sekitar lokasi kejadian, dan dari pihak kolam renang.

Artikel Terkait