Anggota DPR RI Fraksi Nasdem Diperiksa KPK Terkait Bupati Probolinggo

Forumterkininews.id, Jakarta – Anggota DPR RI Periode 2019-2024 dari Fraksi Nasdem Moh Haerul Amri mendatangi Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis (24/3). Kedatangan anggota dewan ini untuk memenuhi panggilan KPK.

Haerul Amri dimintai keterangan terkait kasus korupsi yang menjerat Bupati nonaktif Probolinggo Puput Tantriana Sari. KPK menduga ada aset-aset milik PTS yang disamarkan menggunakan nama-nama pihak tertentu.

“Saksi dikonfirmasi terkait dugaan aliran uang yang diterima tersangka PTS, dan dugaan lain,” ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Jumat (25/3).

Selain Haerul, Ali Fikri mengatakan tim penyidik juga memeriksa Staf Sekretariat Daerah Kabupaten Sumedang, Ajeng Nur Hanifah. Kemudian pihak swasta, Nurhayati.

Lebih lanjut, Ali mengatakan, pihaknya juga menjadwalkan ulang pemeriksaan terhadap tiga orang saksi lainnya yang masih belum menghadiri jadwal pemeriksaan.

Ketiga orang saksi tersebut merupakan staf bagian protokol dan rumah tangga, Meliana Ditasari; karyawan swasta, Agus Salim Pangestu dan pegawai negeri sipil, Heri Mulyadi.

Diketahui, KPK telah menetapkan Puput Tantriana Sari dan Hasan Aminuddin sebagai tersangka kasus dugaan penerimaan gratifikasi dan TPPU. Kasus itu merupakan pengembangan dari kasus suap jual beli jabatan kepala desa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

Artikel Terkait