Anies Tunjuk Ahmad Sahroni Jadi Ketua Pelaksana Formula E

Forumterkininews.id, Jakarta- Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan melalui PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menunjuk Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI), Ahmad Sahroni sebagai ketua pelaksana perhelatan balap mobil listrik internasional Formula E atau Jakarta E-Prix.

Nantinya, Sahroni dibantu Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo yang merupakan Ketua Panitia Pengarah Jakarta E-Prix.

Anies mengumumkan keputusan tersebut setelah bertemu dengan para stake holder.

Dalam pertemuan tersebut para stake holder membahas perkembangan event yang menyita perhatian publik. Gubernur Anies menyampaikan, persiapan event internasional yang akan digelar 4 Juni 2022 tersebut berjalan baik.

“Kami ingin sampaikan, Alhamdulillah persiapan pelaksanaan Formula E pada 4 Juni 2022 Insya Allah berjalan baik,” ungkap Gubernur Anies.

Evet Kolaborasi

Gubernur Anies mengungkapkan, perhelatan Formula E tahun depan mengadopsi skema kolaborasi. Sehingga Jakpro akan berkolaborasi dengan IMI dalam mengorganisir event tersebut.

“Perhelatan Formula E nanti sebagai sebuah kolaborasi. Ada Steering Committee, lalu Organizing Committee, dan Operasional Pelaksanaan,” papar Gubernur Anies.

Dengan skema kolaborasi tersebut, Gubernur Anies berharap event Formula E berjalan sukses dan lancar. Terlebih IMI telah berpengalaman dalam menyelenggarakan event balapan, baik itu roda dua, roda empat, maupun yang lainnya.

“Ini adalah kolaborasi antara Pemprov DKI dengan oganisasi di luar pemerintahan. Kami percaya dengan penyelenggaraan berjalan baik,” terang Gubernur Anies

“Kita berharap ini akan jadi event yang kita bisa kirimkan pesan kepada dunia bahwa Indonesia bangkit dan siap menjadi bagian dari dunia global dan kita setara dengan negara lainnya,” lanjutnya.

Optimisme Gubernur Anies menjadi penyemangat bagi Co-founder Formula E, Alberto Longo. Bahkan Alberto berkeinginan menjadikan event Formula E di Jakarta sebagai event balap mobil listrik paling sukses dalam sejarah.

BACA JUGA:   Puan Maharani Singgung Etik Politik, Pakar Kasih Balasan Menohok

“Saya senang dengan pengumuman Pak Gubernur, serta adanya pembentukan komite. Saya akan memastikan acara Formula E menjadi salah satu acara paling sukses dalam sejarah,” kata Alberto

Senada dengan Anies, Ketua IMI Bambang Soesatyo menjelaskan, event Formula E merupakan event besar kedua yang ditangani IMI. Sebelumnya IMI menangani WBSK atau Superbike di Mandalika.

Bambang berharap event Formula E tahun depan dapat menggerakkan perekonomian nasional.

“Tahun depan kita ada dua event besar juga Pertama Formula E dan MotoGP yang dua-duanya menyedot perhatian dunia,” tandasnya.

Artikel Terkait