Antara Bakso dan Klarifikasi Ganjar Pranowo di Gedung PDIP

Forumterkininews.id, Jakarta – Sekretaris Jenderal PDI-Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengagendakan pemanggilan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ke kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (24/10) petang.

Berkemeja merah yang merupakan seragam resmi partai, Ganjar tiba di DPP sekitar pukul 17.00 WIB.

Dirinya langsung bergegas menuju gedung DPP sementara awak media berlarian dari seberang jalan mencoba mengabadikan kedatangan orang nomor satu di Jawa Tengah itu.

Sambil menunggu Ganjar selesai bertemu petinggi PDIP dan menggelar konpers, dua orang petugas keamanan gedung DPP mengarahkan awak media untuk menuju lantai basement gedung.

Dua gerobak bakso rupanya sudah bertengger di sana. Dengan asap panas masih sedikit membumbung dari panci kuahnya.

 

Gerobak Bakso di gedung DPP PDIP, Jakarta. (Foto: Sarah Fiba)

Para awak media pun dipersilakan mencicipi semangkuk bakso sambil menunggu dimulainya konferensi pers itu.

Sekitar menjelang waktu Magrib, Hasto, Ganjar bersama Ketua Dewan Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun keluar ruangan dan menghampiri awak media yang sudah saling berhimpitan untuk mendapat gambar mereka secara eksklusif.

“Setelah kami menyampaikan klarifikasi pada Pak Ganjar, meskipun beliau tidak melanggar aturan organisasi. Tapi pernyataan beliau menimbulkan multitafsir di publik,”ujar Komarudin di hadapan awak media.

Seperti diketahui, pernyataan multitafsir Ganjar yang dimaksud Komarudin adalah pernyataan pada 18 Oktober lalu dimana Ganjar menyebut siap maju jadi Capres.

“Supaya keadilan ditegakan ke seluruh anggota kami, saya sampaikan bahwa kami menjatuhkan sanksi teguran lisan kepada pak Ganjar Pranowo sebagai kader,”tandas Komarudin.

Ia menambahkan, teguran itu penting karena Ganjar termasuk kader senior. Sehingga diharapkan teguran akan membuatnya lebih disiplin.

Artikel Terkait

Forum Pemred SMSI Gelar Rapat Perdana, Bahas Sejumlah Program

FTNews – Forum Pemimpin Redaksi (Pemred) Serikat Media Siber...

Sesuai Jadwal, Debat Pilgub Sumut akan Digelar Tiga Kali

FT News – Debat antar paslon peserta Pilgub Sumatera...

Hindari Situs Palsu, Google Uji Coba Centang Biru

FT News – Google saat ini sedang menguji coba...

Jokowi Pulang ke Solo 20 Oktober 2024 Sore

FT News - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan...