Besok, Presiden Jokowi Nyoblos di TPS 10 Gambir Jakarta Pusat

FTNews – Hari pemungutan suara Pemilu 2024 akan berlangsung besok, Rabu (14/2). Seluruh masyarakat Indonesia yang punya hak pilih tentu akan berbondong-bondong menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) terdekat.

Termasuk juga Presiden Joko Widodo (Jokowi). Orang nomor satu di Indonesia ini bakal turut menggunakan haknya untuk mencoblos presiden baru dan legislatif. Tapi, di TPS mana ya dia akan mencoblos?

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 10 Gambir, Jakarta Pusat,  Hamdi Basjar menyebut, Jokowi akan mencoblos di lokasi tersebut.

Ini diketahui usai Hamdi menyampaikan undangan ke Jokowi, untuk memberikan hak pilihnya pada Pemilu 2024 di TPS 10 Kelurahan Gambir.

“Bapak Presiden, Bapak Jokowi Insya Allah katanya berkenan hadir,” kata Hamdi usai memberikan undangan ke Jokowi di Istana Negara, Senin (12/2).

Menurutnya, TPS tersebut akan berlokasi di Gedung Lembaga Administrasi Negara di Jalan Veteran Nomor 10, Gambir, Jakarta Pusat.

Hamdi menjelaskan, bahwa di TPS tempatnya bertugas terdapat 120 orang yang terdata pada Daftar Pemilih Tetap (DPT).

TPS sendiri akan buka mulai pukul 07.00 WIB dan pemungutan suara akan mulai pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB.

“Yang jam 1 (siang) itu mungkin untuk yang DPTb dan DPK, Daftar Pemilih Tambahan dan Daftar Pemilih Khusus,” jelasnya.

“Jadi kemungkinan Pak Presiden dan Ibu (Iriana) akan datang antara jam 8 sampai jam 12,”imbuhnya.

Sementara itu, saat menyerahkan undangan, Hamdi mengatakn bahwa Jokowi juga berpesan untuk para anggota KPPS yang bertugas.

“Bapak (Presiden) juga menyampaikan pesan agar KPPS di mana saja di Republik ini, di seluruh Nusantara, agar bekerja dengan jujur. Lalu adil, tegas, dan cermat,”tutur Hamdi.

”Agar berlangsung Pemilu yang jurdil, dan karena pesta demokrasi ya jadi agar masyarakat Indonesia ini menikmati pesta demokrasi tersebut. Itu pesan dari Bapak tadi,”sambungnya.

BACA JUGA:   One Way Diterapkan dari KM 414 Kalikangkung Hingga Km 47 Tol Jakarta-Cikampek

 

Artikel Terkait