Budayawan Betawi Ridwan Saidi Meninggal Dunia

Forumterkininews.id, Jakarta – Budayawan Betawi, Ridwan Saidi menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Bintaro, pada Minggu (25/12).

Kabar meninggalnya mantan Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) pada 1974-1976 sekaligus anggota DPR RI tersebut beredar dalam pesan singkat di media sosial.

“Telah berpulang dengan tenang Suami, Ayah dan Dato kami tercinta Bapak Ridwan Saidi pada hari Ahad, 25 Desember 2023 pukul 08:35 di RSPI Bintaro Tangsel,” tulis pesan yang beredar.

Kemudian dalam pesan singkat tersebut keluarga menyampaikan permohonan maaf.

“Mohon dimaafkan atas kekhilafan almarhum semasa hidup. Semoga Bapak Ridwan Saidi rahimahullah husnul khatimah. Aamiin Allahumma Aamiin,” ucapnya.

Kemudian tertulis juga almarhum Ridwan Saidi akan disemayamkan di rumah duka di Jalan Merak II blok N3 No 31, Bintaro Jaya 1, Jakarta.

“Lokasi dan waktu sholat dan pemakaman akan diinformasikan menyusul,” ujarnya.

Dihubungi secara terpisah, putra ketiga Ridwan Saidi, Rifat Najmi membenarkan kabar duka bahwa orang tua yang biasa disapa Babeh Ridwan Saidi meninggal dunia di usia 80 tahun pada Minggu (25/12).

“Saya Rifat, putra ketiganya Babeh. Kabar tersebut benar. Mohon doanya agar almarhum husnul khotimah,” kata Rifat, dalam keterangannya, Minggu (25/12).

Sementara itu ia mengatakan Babeh Ridwan Saidi meninggal dunia pukul 8.35 WIB, setelah menjalani perawatan di RSPI Bintaro, Tangerang Selatan.

“Keluarga besar memohon doa untuk Babeh Ridwan agar husnul khotimah,” ucap Rifat.

Artikel Terkait