Ditemani Raffi Ahmad, Gibran Susuri Gang Sempit di Jakarta, Ada Apa?

Gibran Rakabuming Raka, wakil presiden terpilih Pilpres 2024 pada Rabu (3/7/2024) blusukan ke kampung padat penduduk di Pasar Manggis, Jakarta Selatan.

Gibran menyusuri gang sempit untuk membagikan susu dan buku kepada warga. Pasangan Prabowo Subianto itu sudah tiba pada pukul 08:00 WIB.

Gibran tak sendirian, ia tampak ditemani oleh figur publik, Raffi Ahmad. Begitu bertemu dengan warga, suami dari Selvi Ananda itu langsung membagikan susu dan buku.

Unggahan Selamat Idulfitri 2024 Prabowo-Gibran. Foto:

 

Putra Presiden Jokowi itu tampak menyusuri gang yang berukuran sempit sembari berjalan kaki. Sesekali, ia tampak berbincang santai dengan warga setempat.

Sebelum mengakhiri blusukannya di kawasan itu, Gibran menyambangi rumah relawan. Gibran berbincang bersama relawan di dalam rumah, sementara Raffi Ahmad tampak menunggu di luar.

“Mas Gibran ini,” kata Raffi kepada warga sembari merekam momen itu dengan ponsel miliknya.

Blusukan itu ia lakukan selama sekitar 35 menit. Dia dijadwalkan menyambangi tiga titik pada hari ini. Adapun dua titik lainnya, yaitu kawasan Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat dan Pasar Nangka, Jakarta Pusat.

Prabowo-Gibran Menangi Pilpres 2024

Sebelumnya, Gibran dijadwalkan hadir pada acara seremonial pembukaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV tahun 2024 di Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

“Kami sudah mendapatkan lampu hijau ketersediaan Gibran untuk hadir,” kata Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kalimantan Selatan (PWI Kalsel) Zainal Helmie di Banjarmasin.

Dia menyebut tim PWI Kalsel akan berangkat ke Solo pada pertengahan Juli 2024 untuk mengantarkan langsung undangan kepada Gibran.

Pembukaan Porwanas XIV dilaksanakan di GOR Paman Birin Banjarbaru pada 20 Agustus 2024 menyambut kehadiran 3.000 orang lebih atlet dan official dari 33 daerah yang telah mengonfirmasi pendaftaran atletnya bertanding.

BACA JUGA:   Gereja Katedral Jakarta Gelar Ibadah Natal "Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain"
komposisi kabinet
Prabowo-Gibran saat mendaftar sebagai capres-cawapres di KPU. Foto: Antara

 

Saat ini PWI Kalsel terus melakukan pemantapan persiapan menjelang Porwanas yang tinggal kurang dari dua bulan lagi.

Rapat pemantapan hari ini membahas pembentukan pusat informasi dan data Porwanas, koordinasi tim media center, SIWO dan kesekteriatan.

Porwanas tahun ini mempertandingkan 12 cabang olahraga yakni atletik, biliar, bridge, bulu tangkis, catur, futsal, tenis meja, domino, e-Sport, tenis lapangan dan balogo.

Kemudian ada juga lomba karya jurnalistik baik reportase teks, reportasi video dan reportase radio dengan mengangkat tema Geopark Meratus.

Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ditetapkan sebagai sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Pilpres 2024 oleh KPU RI pada Rabu (20/4). Prabowo-Gibran berhasil meraih 96.214.691 suara atau 58,59 persen dari total suara sah nasional.

Prabowo-Gibran dijadwalkan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024–2029 pada 20 Oktober 2024.

Artikel Terkait