Dodge Charger Daytona, Si Canggih yang Bakal jadi Incaran

FTNews – Perusahan Dodge meluncurkan mobil muscel listrik (EV) pertama di dunia. Mobil muscel identik dengan bentuk yang gagah ini bernama Dodge Charger Daytona.

Mobil ini memiliki tampilan yang berani ditambah dengan menggunakan tenaga listrik yang pasti akan memikat banyak penggemar.

Mobil generasi ini akan menciptakan sensasi performa seperti pendahulunya V8. Karena mobil ini memiliki tenaga sebesar 670 hp.

Dengan kekuatan tenaga sebesar itu, Dodge ini dapat mencapai kecepatan 0-60 mph hanya dengan waktu 3,3 detik.

Tentunya hal ini akan menjadi pesaing pasar mobil listrik kedepannya. Dengan kecepatan tersebut, akan menjadikan mobil listrik ini memiliki akselerasi yang hebat.

Dodge Charger Daytona. (Foto: Dodge)

Selain itu, kendaraan ini juga menggunakan motor listrik kembar dengan pergerakan roda depan dan belakang yang digabung, dan menghasilkan tenaga 670 hp.

Serta akan mengeluarkan sekitar 627 lb-ft torsi secara cepatnya. Penggerak belakangnya juga sudah menggunakan diferensial selip terbatas untuk meminimalkan terjadinya selip, selama dua penggerak tersebut melaju.

Dan juga Dodge Charger ini sudah memiliki line lock untuk pemadaman asap dan lengkap adanya launch kontrol untuk permulaan yang sempurna.

Mobil ini juga sudah menggunakan baterai Lithium Ion. Dengan memiliki tegangan tinggi baterai 100,5 kWh yang mendorong kinerja mobil semakin baik. Jangkauan Dodge ini dapat mencapai 260 mil.

Interiron Dodge Charger Daytona. (Foto: Dodge)

Interior dalam mobil ini juga terlihat simpel dan elegant. Dengan menggunakan layar yang dapat menginformasikan kendaraan saat digunakan untuk bermanuver.

Tetapi tetap menambahkan kesan mobil kekinian, dengan menggunakan kursi yang menggunakan berlapis kulit. Dengan dua pilihan bahan Nappa Leather atau kombinasi Suede Nappa Leather. Serta adanya bantalan kepala dan paha yang akan membuat nyaman dan serasa tercengkram.

BACA JUGA:   Setelah Brasil, Kali Ini X Digugat di Australia

Mobil ini diperkirakan akan rilis pada pertengahan tahun 2024 untuk menerjang aspal.

Artikel Terkait

Patch Update Wasteland Storm di Garena Undawn Bakal Hadir 19 September

Garena Undawn akan merilis pembaruan patch update Wasteland Storm...

Cek Nomor HP, Ada Aplikasi Selain GetContact

FT News – Akun Fufufafa semakin ramai diperbincangkan oleh...

Bukan Google, Gen Z Mulai Gunakan Aplikasi Lain Mencari Informasi di Internet

FT News – Sebuah penelitian terbaru mengungkapkan bahwa Gen...