Eks Wakil Ketua KPK Saut Situmorang Penuhi Panggilan Pemeriksaan di Polda Metro

Forumterkininews.id, Jakarta – Mantan Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang datangi Polda Metro Jaya, Selasa (17/10). Kedatangannya untuk memenuhi panggilan Tim penyidik Dirreskrimsus Polda Metro Jaya terkait dugaan pemerasan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Syahrul Yasin Limpo (SYL) dalam penanganan perkara di Kementerian Pertanian.

Berdasarkan pantauan Forumterkininews.id, Saut mendatangi Polda Metro Jaya sekitar pukul 10.00 WIB. Tim penyidik menjemputnya menggunakan mobil golf atau buggy car menuju Gedung Promoter Polda Metro Jaya.

Saut tampak nyentrik dengan mengenakan topi koboy berwarna cokelat bergaris hitam. Kaosnya bertuliskan ‘Reformasi Dikorupsi’ yang dilapisi jaket levis.

Kepada wartawan ia mengaku belum mengetahui soal agenda pemeriksaan hari ini.

“(Hari ini yang diperiksa) gak tahu saya. Mungkin selain saya mereka akan panggil yang lebih dan sehari-hari menangani (kasus),” kata Saut, di Mapolda Metro Jaya, Selasa (17/10).

Dalam pemeriksaan ini Saut menduga, dirinya penyidik anggap sebagai ahli dalam penanganan perkara di KPK.

“Iya (ahli) walaupun ga ahli-ahli banget lah. Tapi mungkin penyidik nganggep ahli ya oke silahkan,” ucap Saut.

Ia pun menegaskan tidak ada yang perlu ditutp-tutupi agar kasus ini menjadi terang.

“(Siap buka-bukaan) bukan soal buka-bukaan. Gak ada yang ditutup-tutupi di sini, gak boleh ditutup-tutupi. Itu namanya menghalangi penyidikan,” tukas Sahut.

Artikel Terkait