Geger! Laudya Cynthia Bella Digosipkan Jadi Istri Ketiga Nuzul Dzikri, Siapa Dia?

FT News – Publik di platform sosial media tengah geger dengan kabar yang menyebutkan bahwa artis Laudya Cynthia Bella dipersunting oleh seseorang bernama Nuzul Dzikri.

Salah satu akun gosip di Instagram membagikan kabar yang diduga hoax bahwa Laudya Cynthia Bella dijadikan istri oleh Nuzul Dzikri.

“Selamat atas pernikahan ustaz Muhammad Nuzul Dzikri, semoga makin tambah rejekinya, berkah, dan selamat dunia akhirat,” tulis kerabat ustaz Nuzul, Jody Noor dalam akun Instagramnya dikutip dari ungahan akun Lambe Turah.

Sontak saja kabar ini membuat geger publik. Banyak warganet yang mempertanyakan kebenaran informasi ini.

“Emang benar berita ya om?” tanya salah satu warganet.

@riskykurnaen

Laudya Cynthia Bella Dikabarkan Menikah dengan Ustaz Muhammad Nuzul Dzikri, Jadi Istri Ketiga. gosip beritaartis beritaterbaru kabarterbaru kabarartisterkini kabarinkalofyp

♬ suara asli – Ahza Official – ahza88.co.id

Jody Noor kemudian menjawab pertanyaan tersebut dengan menjelaskan kebenaran informasi tersebut.

“Shahih ada teman pengusaha Pak Zico dan istrinya Ibu Yulia Rahman, owner Ranti diajak ke sana, hanya saya masih di luar negeri, tidak bisa hadir,” kata Jody.

Lantas siapa sebearnya Nuzul Dzikri?

Muhammad Nuzul Dzikri merupakan dai kelahiran Jakarta pada 1983. Ia sebelumnya sudah memiliki dua orang istri.

Muhammad Nuzul Dzikri aktif di berbagai kegiatan dakwah di Indonesia, di antaranya mengisi rutin kajian kitab Tadzkirotus Saami’ Wal Mutakallim Fii Adabil ‘Alim Wal Muta’allim karya Imam Ibnul Jama’ah di Masjid Nurul Iman.

Nuzul Dzikri juga diketahui kerap mengisi untuk narapidana di Lembaga Permasyarakatan Pondok Bambu pada setiap pekannya.

Serta pernah menjadi pemateri regular pada kajian “The Rabbaanians” dan bagi Youth Islamic Club Study (YISC) Al Azhar di Masjid Agung Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta.

Laudya Cynthia Bella Digosipkan Jadi Istri Ketiga Nuzul Dzikri, Siapa Dia? [Istimewa]

Selain itu, ia sempat menjadi pemateri lepas di Institut Pemerintah Dalam Negeri II P, Cliandak, Jakarta dan beberapa kajian lepas.

Selain Indonesia, ia juga mengisi kajian sebagai pemateri juga di beberapa negara, di antaranya Uni Emirat Arab, Tunisia, Oman dan lainnya.

Nuzul Dzikri juga memiliki berkesibukan di Takhassus Bahasa Arab Al Barkah sebagai Kepala Ilmu Pengetahuan Syariah selama lima tahun, pada kisaran 2010 hingga tahun 2015.

Artikel Terkait