Geng Motor di Deli Serdang Nekat Serang Sekolah, 10 Orang Ditangkap

FT News – Kawanan geng motor nekat bikin onar di parkiran sekolah PAB di Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Deli Serdang.

Mereka melakukan penyerangan terhadap warga sekitar. Polisi yang mendapat informasi ini kemudian bergerak dan menangkap 10 orang anggota geng motor.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP Riffi Noor Faizal menjelaskan bahwa penangkapan ini bermula dari laporan warga yang menginformasikan adanya penyerangan oleh sekelompok genk motor terhadap pelajar dan warga di sekitar parkiran Sekolah PAB Desa Helvetia.

“Kami menerima laporan bahwa terjadi penyerangan oleh genk motor di lokasi tersebut,” ujarnya, Kamis (19/9/2024).

Ia mengatakan personel dari Polsek Medan Labuhan, Sat Reskrim, dan Sat Intelkam segera dikerahkan ke TKP, namun aksi tawuran sudah berakhir karena warga berhasil membubarkan para pelaku.

Tangkapan layar geng motor bikin onar. Ist

Meski demikian, lanjut Riffi mengatakan pihaknya tetap melakukan penyelidikan untuk mencari kawanan geng motor yang telah meresahkan tersebut.

“Setelah melakukan penyelidikan dan memeriksa rekaman video yang tersebar di media sosial, terungkap bahwa pelaku penyerangan adalah anggota genk motor Spartan,” kata Kasat.

Berdasarkan informasi tersebut, Riffi melanjutkan tim Sat Reskrim segera melakukan pengejaran dan berhasil menangkap 10 orang yang kuat dugaan terlibat penyerangan di wilayah Mabar Hilir.

“Ada 10 orang yang kami amankan,” ucapnya.

Berstatus Pelajar

Adapun 10 anggota geng motor tersebut yakni berinisial FA (15), TCP (17), HL (15), A (19), GBU (17), MS (15), MS (16), MA (16), K (17), dan MDT (17), hampir semuanya masih berstatus pelajar.

10 anggota geng motor diamankan polisi di Deli Serdang. Ist

Dari 10 orang yang ditangkap, tiga di antaranya, yakni FA, TCP, dan HL, mengakui keterlibatan dalam aksi penyerangan dan tawuran di lokasi sekolah PAB serta di bawah Fly Over Brayan. Sementara, tujuh lainnya mengaku tidak terlibat dalam aksi tersebut.

BACA JUGA:   Viral Polisi Kena Bacok Geng Motor di Medan, 3 Pelaku Ditangkap

“Saat ini, semua pelaku masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan untuk menentukan peran masing-masing dalam aksi tawuran ini,” tambah AKP Riffi.

Polres Pelabuhan Belawan menegaskan komitmennya dalam menindak tegas segala bentuk aksi kejahatan jalanan, termasuk tawuran dan aktivitas genk motor, demi menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Artikel Terkait