Gibran Kini Punya Julukan Baru ‘Jokowi Plus’, Begini Ceritanya

Kemampuan Gibran Rakabuming Raka di debat calon wakil presiden (cawapres) yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (23/12/2023) melebihi ekspektasi semua orang.

Bahkan tim pemenangannya sendiri, yang berada di bawah naungan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, dibuat optimis.

Seperti diungkapkan Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid yang mengakui penampilan Gibran membuatnya terkejut. Bahkan, Politisi Partai Golkar itu mengatakan hal yang ditunjukkan Gibran melebihi ayahnya.

“Kami yakin apa yang ditampilkan Mas Gibran, menurut hemat kami adalah Jokowi banget. Bahkan, kami mengatakan Jokowi plus. Plus dengan gagasan-gagasan kebaruan,” kata Nusron.

Rasa optimis disampaikan Nusron, bahkan ia menilai penampilan Gibran yang luar bisa akan membuat pemilih dari pasangan capres-cawapres lain beralih mendukung Prabowo-Gibran.

“Kami yakin pada hari-hari ke depan akan banyak migrasi pemilih dari paslon lain ke paslon 02,” katanya.

Lantaran itu, Nusron optimis jika Prabowo-Gibran mampu memenangkan kontestasi Pilpres 2024 dalam satu putaran.

“InsyaAllah Pemilu pada tanggal 14 Februari 2024 akan dilaksanakan cukup satu kali tahap saja dan sudah menetapkan Pak Prabowo dan Mas Gibran menjadi presiden terpilih,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, penampilan Gibran Rakabuming Raka dalam debat mendapat respon positif. Bahkan, ia dinilai tampil percaya diri dan bisa menguasai panggung.

Pengamat Politik Ujang Komarudin mengemukakan, kemampuan Gibran menguasai panggung debat pada Jumat malam.

“Ia berusaha memberikan penampilan terbaik untuk menjawab keraguan publik dan lawan politiknya. Maka ia bisa tampik dengan bagus dan berani,” kata Ujang kepada FTNews, di Jakarta, Sabtu (23/12).

Latar belakang Gibran sebagai pengusaha membuatnya menjadi nilai plus dibandingkan dua cawapres lainnya.

“Dia juga mampu membuat pertanyaan yang buat lawan debatnya tidak paham. Itu yang membuat dia tampil percaya diri,” katanya.

Artikel Terkait

Silaturahmi ke Rumah Nachrowi Ramli, Ridwan Kamil Disuguhi Tape Uli

FTNews - Pasangan calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono disuguhi...

Gaji KPPS Pilkada Turun dari Pilpres, KPU Ungkap Alasannya

FTNews - Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024 akan terjadi...

Ahmad Dhani: Menang Pileg Bukan Karena Pendukung Jokowi

FT News – Musisi Ahmad Dhani membagikan cerita di...