Ibu-ibu Pengedar Sabu Jaringan Internasional Dibekuk Polres JakBar

Forumterkininews.id, Jakarta – Tiga pengedar sabu yang berjenis kelamin perempuan ditangkap jajaran Polres Metro Jakarta Barat. Tiga ibu ini tergabung dalam sindikat jaringan internasional. Dua pelaku diantaranya sebagai kurir dan satu orang bertindak sebagai pemberi perintah. Berdasarkan hal ini didapatkan barang bukti sabu sebanyak 9,54 kilogram.

Aksi ini diketahui pihak kepolisian usai didapatkan kabar mengenai informasi adanya paket sabu yang akan di kirim ke Malaysia. Tiga tersangka yang ditangkap dalam kasus ini diantaranya Y (52), I (45), dan N (46).

“Kita tangkap tiga perempuan, dua bertindak sebagai kurir dan satu orang bertindak sebagai yang memberi perintah,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Pasma Royce di Mapolres Metro Jakarta Barat, Kamis (14/7).

Lebih lanjut, ia mengatakan untuk melancarkan aksinya para pelaku berangkat dari Pekanbaru menuju Jakarta melalui jalur darat menggunakan bis.

Sesampainya di Jakarta, tepatnya di hotel kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Rabu (6/7), Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat (Jakbar) melakukan penggerebekan dan langsung menangkap dua ketiganya.

Selain itu juga ditemukan barang bukti paket sabu seberat 9,54 kilogram yang disimpan dalam dua buah koper berukuran besar. Berdasarkan hasil pemeriksaan tersangka, terungkap ketiga perempuan tersebut sebelumnya telah saling kenal. N sengaja merekrut dua perempuan tersebut untuk mengelabui petugas.

“Jadi ini modus ini dilakukan untuk mengelabui petugas agar tidak curiga,” kata Pasma.

Wakil Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKP Arif Purnama Oktora mengatakan, awalnya tersangka Y dan I meminta pekerjaan kepada N demi memenuhi kebutuhan hidup. Kemudian N memberikan pekerjaan kepada keduanya sebagai pengantar sabu dengan honor Rp20 juta per kilogram yang dikirim.

Tercatat selama sepuluh bulan terakhir, ketiga tersangka sudah melakukan tiga kali pengiriman. Saat ini polisi masih menelusuri lokasi peredaran sabu yang mereka kirim ke Jakarta serta memburu tersangka lainnya, yakni A dan S selaku bandar yang memberikan sabu kepada tersangka N.

Artikel Terkait