Ini Dia Profil Ridha Darmajaya, Calon Walikota Medan yang Diusung PDIP

FT News – Calon Wali Kota Medan Prof Ridha Darmajaya diusung oleh PDI Perjuangan sudah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan. Namun, masih banyak warga Kota Medan yang mengenal sosok Prof Ridha Darmajaya.

Diketahui, Prof Ridha Darmajaya merupakan Dokter Spesialis Bedah Saraf yang menamatkan pendidikan Spesialis Bedah Saraf di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Prof Ridha Darmajaya juga merupakan anggota dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Saraf Indonesia (PERSPEBSI).

Prof Ridha Darmajaya lahir dari keluarga bergelar profesor yang agamis dan istri yang juga seorang profesor. Secara finansial, Prof Ridha Darmajaya memiliki kekuatan finansial dari keluarga besarnya.

Pasangan yang mengusung visi “Untuk Medan yang SEHAT Jiwa Raganya.” Salah satu program yang dicanangkan dalam kontestasi Pilkada 2024 adalah Gerakan Gadget Sehat Indonesia (GGSI) sebagai gagasannya dinilai sangat efektif mencerahkan terkait generasi yang berkualitas (pintar, sehat dan bermoral) yang mampu membawa bangsa menjadi besar.

Selain sebagai inspirator Gerakan Gadget Sehat Indonesia, Pror Ridha Darmajaya mengantongi berbagai pengalaman serta penghargaan. Diketahui, Prof Ridha Darmajaya juga seorang Guru Besar Fakultas Kedokteran USU (Universitas Sumatera Utara).

Prof Ridha Darmajaya ternyata juga seorang aktivis Jalan-Jalan Dakwah dan Lembaga Dakwah Peduli Umat Al-Khairat. Figur Prof Ridha Darmajaya dinilai sangat dekat dengan generasi muda di Kota Medan dengan Inisiator Gerakan Gadget Sehat Indonesia yang cukup dikenal luas masyarakat Kota Medan.

Prof Ridha Darmajaya memiliki penampilan yang sederhana dan religius serta dekat dengan berbagai tokoh agama di Kota Medan. Pasangan Prof Ridha Darmajaya dan Hasan Basri Sagala mengusung gagasan “Yuk Benahi Medan Sehat Menuju Kota Sejuta Pesona.”

BACA JUGA:   Revitalisasi Pelabuhan Muara Angke, Upaya Anies Wujudkan Kesetaraan bagi Warganya

Dalam sambutannya di kantor KPU Kota Medan, Prof Ridha Darmajaya mengatakan bahwa dirinya hadir untuk memberikan harapan baru bagi warga Kota Medan. “Kita hadir untuk memberi harapan baru khususnya buat Kota Medan,” ujarnya, Kamis (29/08/2024).

Prof Ridha Darmajaya yang merupakan ‘Anak Medan’ asli ini mengaku resah melihat kondisi Medan saat ini. “Kita jenuh dengan kondisi kota kita, ada hal yang harus kita perbuat dan itu semua yang memanggil kita untuk bergerak dengan pengorbanan apapun yang kita lakukan hari ini,” jelasnya.

Prof Ridha Darmajaya mengatakan kalau dirinya mengawali ikhtiar dengan mendaftar sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan. “Insya Allah dengan niat baik dan kerja keras kita bersama Insya Allah kita bisa melakukan itu dan hari ini ikhtiar kita langkah pertama kita. Kita awali dengan mendaftarkan ke KPU Kota Medan,” tandasnya.

Artikel Terkait