Intip! Pantai di Indonesia Ini Termasuk Pantai Terbaik di Dunia

FTNews – Pantai menjadi salah satu daya tarik wisata yang memiliki banyak penggemar. Bahkan banyak orang-orang yang rela harus pergi ke luar negeri untuk menikmati pantai.

Tentu, dengan banyaknya pantai di seluruh dunia, ada beberapa pantai yang kita sukai atau menjadi favorit. Baik dari pemandangannya yang indah, suasananya yang cocok dengan kita, dan masih banyak lagi pertimbangan lainnya.

TripAdvisor, salah satu platform panduan wisata terbesar di dunia, telah merangkum 25 pantai yang terbaik di dunia.

TripAdvisor mengambil data pantai-pantai yang sering wisatawan kunjungi dan juga berdasarkan ulasan dari mereka.

Di posisi ke 21, terdapat sebuah pantai yang berasal dari Indonesia yakni Pantai Kelingking di Nusa Penida, Provinsi Bali.

Pantai Kelingking, Nusa Penida

Tebing T. Rex di Pantai Kelingking, Nusa Penida, Bali. Foto: canva

Di dalam platform TripAdvisor, Pantai Kelingking adalah salah satu pantai terbaik di dunia dari 25 pantai lainnya. Melalui fitur ulasan Trip Advisor, pantai ini mengantongi 1.594 ulasan dengan 1.217 merasa pantai ini sangat luar biasa.

Pantai ini adalah salah satu pantai yang ada di Nusa Penida dan terletak di sebelah barat pulau.

“Pantai Kelingking mempesona dengan formasi tebingnya yang menakjubkan, pasirnya yang seperti bubuk putih, dan lautnya yang biru kehijauan,” tulis TripAdvisor di laman mereka. 

“Mudah dijangkau dan memiliki tempat parkir yang luas, namun tetap mempertahankan suasana terpencil dan santai (bonus: juga memiliki toilet). Airnya yang jernih sangat cocok untuk snorkeling dan menjelajahi kehidupan bawah laut, dan matahari terbenamnya benar-benar layak untuk difoto,” lanjut mereka.

Selain pemandangan laut dan pantai yang indah, terdapat sebuah daya tarik yang tidak kalah menariknya, yaitu Tebing T. Rex.

Tebing ini memiliki bentuk seperti dinosaurus Tyrannosaurus rex yang juga banyak mengenalnya sebagai T. rex. Tumbuhan-tumbuhan hijau yang menutupi tebing ini menciptakan kesan yang indah untuk dipandang.

BACA JUGA:   Menengok Wajah Baru Sarinah, Penasaran?

Selain itu, para wisatawan juga dapat menikmati keindahan isi lautnya dengan melakukan diving. Wisatawan dapat melihat berbagai terumbu karang dan ikan yang beragam macamnya.

Artikel Terkait