Kasus Sambo Diharapkan Tak Picu Keretakan di Tubuh Polri

Forumterkininews.id,  Jakarta – Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir berharap kasus pembunuhan yang saat ini menyeret mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo tidak membuat perpecahan dan keretakan di tubuh Polri.

Menyusul hal itu, dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi III DPR dengan Kapolri, Rabu (24/8), Adies pun meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit untuk meningkatkan kembali kepercayaan masyarakat pada Polri.

“Polri ini solid, semakin kuat, masyarakat juga akan melihat. ini lah wajah Polri kita. jangan sampai terpecah belah yang dikhawatirkan institusi ini akan semakin terpuruk,” tegas Adies.

Tak hanya itu, politisi Partai Golkar ini mengapresiasi Kapolri karena mampu membongkar kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Dimana dalam kasus ini, 83 Anggota Polri diperiksa.

“Saya salut kepada Polri, karena sudah membuka tabir ini seterang-terangnya. Kami salut dengan kerja-kerja cermat dari Kapolri, yang telah bekerja sehingga membuat kasus ini terbuka dengan terang benderang,” kata Adies.

Namun demikian, Adies menekankan agar Polri bisa menjawab semua pertanyaan-pertanyaan yang beredar di publik. Termasuk apa motif yang mendasari terjadinya kasus tersebut.

“Tetapi terkait motif, kami pun masih mendengar Kapolri bilang, tunggu sampai di persidangan. Pak Kapolri, jangan sampai hal ini menjadi pertanyaan kembali di masyarakat. Kenapa tunggu persidangan, padahal kasus yang lain bisa dibuka terhadap masyarakat. Paling tidak beri alasan, apa yang sebenarnya terjadi dan membuat masyarakat menunggu,” tandasnya.

Artikel Terkait