Komisi III DPR Minta Bareskrim Usut Tuntas Investasi Bodong Alkes

Forumterkininews.id, Jakarta- Wakil Ketua Komisi III DPR RI Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni meminta Bareskrim Polri untuk terus mengusut tuntas kasus investasi bodong alat kesehatan (Alkes).

Dari awal kasus ini dilaporkan, pihaknya sudah sangat memberikan perhatian karena kasus penipuannya tidak main-main.

“Selain itu, Bareskrim Polri juga sudah bergerak cepat dengan membuka posko laporan, tentu hal itu patut kita apresiasi. Sekarang sudah ada empat tersangka yang ditetapkan. Saya mewakili Komisi III akan pantau terus perkembangan kasus ini. Kita dukung sepenuhnya kepada Bareskrim untuk mengusut tuntas,” kata Sahroni kepada wartawan di Gedung Parlemen, Senayan, Senin (31/1).

Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dit Tipideksus) Bareskrim Polri menyampaikan total kerugian sementara dari kasus dugaan penipuan investasi terkait program suntik modal (sunmod) alkes itu senilai Rp 503.157.923.309.

Mengingat angka kerugiannya yang sangat besar, Sahroni juga mendorong Bareskrim agar menangkap seluruh oknum pelaku, tanpa pandang bulu.

“Kerugian ini sangat besar dan saya yakin pelakunya tidak hanya yang sudah tertangkap saja. Karenanya, kami mendukung Bareskrim untuk meringkus kawanan pelaku sampai ke akar-akarnya, tanpa pandang bulu. Ini penting sebagai efek jera, agar orang tidak main-main dengan hukum,” ujarnya.

Sahroni juga meminta kepada Bareskrim untuk turut fokus ke bagaimana pengembalian kerugian kepada korban bisa berjalan dengan baik.

 

Artikel Terkait