KPU Wanti-wanti Pertanyaan Paslon saat Debat Harus Relevan

FTNews – Komisi Pemilihan Umum (KPU) mewanti-wanti para pasangan capres cawapres agar mengajukan pertanyaan yang relevan saat berlangsungnya debat pilpres.

“Calon presiden ataupun cawapres yang pada saat debat dilaksanakan, agar pertanyaan-pertanyaan yang diajukan itu diupayakan sangat relevan dengan tema-tema debat,” ujar Komisioner KPU August Mellaz di KPU RI, Senin (15/1).

Tak cuma soal tema pertanyaan yang relevan, August menyebut pihaknya juga akan meningkatkan komunikasi dengan semua tim paslon. Serta tim stasiun TV penyelenggara debat menggunakan handy talkie (ht).

“Nanti yang pegang itu (handy talkie) masing-masing tim paslon. Kan, ada dua LO yang kita anggap super LO loh yang full akses, itu yang akan pegang,”terangnya.

“Jadi enam dari mereka, kemudian sama tim kita, dan kemudian tentu dari media penyelenggara. Sehingga nanti secara real time kalau ada kendala langsung bisa kita antisipasi,” sambung August.

KPU sendiri bakal menggelar debat keempat Pilpres 2024 di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta pada Minggu (21/1).

Debat keempat ini akan menjadi debat yang kedua bagi para cawapres. Yakni Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD.

Ketiga cawapres bakal membahas tema Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa.

Stasiun televisi yang akan menjadi media penyelenggara debat keempat adalah SCTV, Indosiar, dan MetroTV.

Artikel Terkait