Lee Soo-Man dan Suho EXO Berpartisipasi dalam SM Sustainability Forum

Forumterkininews.id, Jakarta– SM Entertainment (selanjutnya akan disebut sebagai SM) akan menjadi tuan rumah forum mobilitas dukungan. Praktis ini untuk pertama kalinya dibuat forum ini diantara perusahaan hiburan domestik Korea Selatan.

Melansir dari Never, forum ini akan diadakan pada 1 Januari tahun depan yang akan membahas masalah perubahan iklim. Hal yang dihadapi masyarakat modern dan peran K-pop dan Hallyu yang memiliki dampak global dalam pembangunan keberlanjutan planet ini.

Para ahli dari berbagai bidang seperti forum budaya, lingkungan, dan masyarakat diundang untuk menghadiri forum tersebut. Artis dibawah naungan SM juga akan ikut serta mengikut secara online.

SM merencanakan dan menyelenggarakan forum ini sebagai tahun pertama “Gerakan Keberlanjutan” pada tahun 2023. Serta mengadakan “K-pop Festival Penanaman Pohon” yang dipersembahkan oleh Lee Soo-man selaku poduser eksekutif, dan proyek lagu kampanye yang dimulai dengan album musim dingin SMTOWN ‘The Cure’ yang berisi pesan solidaritas berkelanjutan akan dirilis.

Forum ini menggunakan tema “Kemanusian dan Keberlanjutan”, berdasarkan pidato utama produser eksekutif Lee Soo-man. Hingga profesor Ecoscience dan ahli biologi evolusi Choi Jae-cheon, profesor Departemen Ekosains dan Ketua Life Diversity Foundantion, dan peneliti Korean Wave Sam Richard dan Lori Mulby. Serta profesor Sosiologi di Pennsylvania University.

Selain itu, wawancara khusus yang akan diadakan setelah presentasi akan dihadiri oleh Daphna, asisten profesor Bahasa dan Budaya Asia Timur di Universitas Stanford. Seorang ahli di Amerika Serikat, seorang ahli sastra dan budaya populer Korea di Amerika Serikat, dan Lee Soo-man, produser eksekutif, produser Choi Jae-cheon, dan Suho EXO akan berpartisipasi.

Secara khusus, Suho EXO berencana menggunakan pengalamannya sebagai artis untuk menceritakan kisah nyata tentang K-pop dan pembangunan keberlanjutan untuk bumi.

BACA JUGA:   Penyakit Stroke Adalah Bencana, Kok Bisa?

Sementara itu, forum tersebut akan disiarkan secara online dan gratis di seluruh dunia mulai pukul 12.00 siang Korea Selatan. Pada 1 Januari melalui Youtube dan berbagai platform online lainnya.

Ini juga akan disiarkan di berbagai platform lokal di Indonesia, Thailand dan Vietnam mulai pukul 7 malam.

Mengikuti forum, ‘SMTOWN LIVE 2023: SMCU PALACE@KWANGYA’ (SMTOWN LIVE 2023: SMCU PALACE@광야) juga akan diadakan mulai pukul 1 siang.

Pertunjukan dimulai  dengan video musik “The Cure”, sebuah lagu yang mengumumkan awal dari gerakan global yang akan dibuat SM di masa depan. Dengan mengatasi perubahan iklim, meningkatkan harapan.

Artikel Terkait