Makin Populer, Zoom Bakal Selipkan Iklan

Forumterkininews.id, Jakarta- Aplikasi panggilan video popular Zoom mengumumkan akan menyelipkan iklan di akhir video. Hal ini dilakukan untuk menghasilkan lebih banyak uang.

Zoom menawarkan versi berbayar, namun Zoom juga menawarkan layanan yang sepenuhnya gratis yang dapat digunakan siapa saja untuk  melakukan panggilan video hingga 40 menit. Akan tetapi lewat pembaruannya kali ini, para pengguna akan mulai melihat iklan yang muncul di akhir panggilan video mereka.

Melansir Metro.co.uk, Chief marketing officer Zoom, Janine Pelosi menjelaskan bahwa perusahaan meluncurkan program periklanan percontohan yang menargetkan pengguna basic secara ratis.

“Hari ini, jutaan pengguna di seluruh dunia terus mengakses produk dan layanan Zoom secara gratis. Dan, penting bagi Zoom bahwa kami dapat terus menyediakan produk dan layanan kami kepada pengguna kami, mendorong inovasi, dan menambah nilai lebih,” tulisnya dalam postingan blog resmi Zoom.

Pelosi melanjutkan, untuk program awal iklan hanya akan diluncurkan di halaman browser yang dilihat pengguna setelah mereka mengakhiri rapat.

“Dan hanya pengguna Basic gratis di negara tertentu yang akan melihat iklan ini jika mereka bergabung dengan rapat yang diselenggarakan oleh pengguna Basic gratis lainnya,” terangnya.

Aplikasi konferensi video itu melonjak popularitasnya ketika pandemi virus corona melanda dan menjadi alat yang sangat diperlukan untuk bekerja dari rumah.

Artikel Terkait