Megawati : Mahfud Sosok Intelektual dan Berpengalaman

Forumterkininews.id, Jakarta – PDI Perjuangan resmi menetapkan Mahfud MD menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) mendampingi bakal capres Ganjar Pranowo di Pemilu Presiden 2024. Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyebut Mahfud MD merupakan sosok intelektual dan berpengalaman mendampingi Ganjar Pranowo.

“Sosok intelektual mumpuni karena pengetahuan di bidang hukum dan sangat cocok serta penuh pengalaman,” kata Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP di Jakarta, Rabu (18/11).

Megawati mengatakan Mahfud merupakan sosok pengalaman yang lengkap di lembaga eksekutif, legislatif, dan yudikatif. Menurut dia, Mahfud merupakan “pendekar” hukum dan pembela rakyat kecil atau wong cilik.

“Saya bilang ke beliau, hukum ini jangan semuanya pada bungkam. Ya untuk apa ada aturan kalau semua diam,” ucap Megawati melansir Antara.

Dalam pengumuman Mahfud sebagai bacawapres hadir para ketua umum partai politik pengusung dan pendukung bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo.

Para ketum tersebut adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Plt Ketua Umum DPP PPP Mardiono, Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketua Umum Partai Perindo Hari Tanoesoedibjo.

Artikel Terkait

BPBD Ungkap Potensi dan Risiko Megathrust

FT News – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI...

DPR Sahkan UU Kementerian, Jumlah Sesuai Kebutuhan

FT News – DPR RI secara resmi telah mengesahkan...

KPPU Duga Lion Air Group Lakukan Monopoli Harga Tiket Pesawat

FT News – Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) menduga...