Melintas di Jalan Rasuna Said, Melipir ke Kemenkum HAM, Ada Takjil Gratis

Forumterkinininews.id, Jakarta- Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) memberikan takjil gratis di sekitar Kantor Kemenkum HAM, Rasuna Said, Jakarta Selatan. Takjil ini berasal dari  Warga Binaan Pemasyarakatan.

Sekretaris Jenderal Kemenkum HAM, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto mengatakan, berbagi takjil di bulan Ramadan adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan Kementerian Hukum dan HAM. Kegiatan ini juga menjadi kesempatan bagi seluruh insan pengayoman untuk menunjukan kepeduliannya bagi sesama.

“Ramadan bulan yang baik. Momentum ini tidak ingin dilewatkan seluruh insan pengayoman. Semuanya saling bahu membahu untuk menebarkan kebaikan dan berbagi kepada masyarakat. Termasuk para WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan),” ujar Andap di Kantor Kemenkumham, Senin (4/4).

Pembagian takjil ini dirasakan spesial karena para WBP daoat berkontribusi langsung menyiapkan takjil bagi masyarakat. Roti dalam paket takjil merupakan hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Jakarta dan Lapas Kelas I Tangerang. Selain roti, paket takjil juga dilengkapi air minum kemasan botol dan kurma.

“Paket takjil ini jika dilihat harganya mungkin tidak seberapa. Tetapi apa yang kami bagikan ini bagian dari kepedulian. Disamping juga memperkenalkan produk dari warga binaan di Lapas Jakarta dan Tangerang,” papar Andap.

Kegiatan yang diinisiasi Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H.Laoly ini rencananya akan diselenggarakan sepanjang bulan Ramadan. Tujuannya, membantu masyarakat maupun pengemudi ojek online yang tidak sempat berbuka puasa di rumah.

Setiap harinya Kemenkumham akan memberikan sekitar 1000 paket kepada masyarakat di jalan sekitar perkantoran Kemenkumham agar masyarakat yang tidak sempat membeli makanan untuk berbuka dapat menikmatinya.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan keberkahan bagi kita semua dan juga bermanfaat bagi sesama,”tutup Andap

Artikel Terkait