Menpora: Semoga Tim U-17 Bisa Lolos ke Piala Asia

Forumterkininews.id, Bogor – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali apresiasi kemenangan Tim U-17 atas Indonesia. Menpora pun berharap Skuat Garuda Muda bisa lolos ke Piala Asia.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (7/10) malam WIB, Indonesia mengalahkan Palestina dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan dicetak oleh gol bunuh diri pemain Palestina Ibrahim Alfuqaha pada menit ke-9, dan Habil Abdillah menit 51′.

“Selamat dan apresiasi untuk tim U-17 Indonesia yang mampu meraih kemenangan atas Palestina,” kata Menpora, sebagaimana diberitakan situs resmi PSSI.

“Kita ketahui saat ini sedang berduka cita seusai insiden Kanjuruhan, namun malam ini penampilan skuad Garuda Asia sangat luar biasa dan heroik,” tambahnya

Seusai laga Indonesia melawan Palestina, Menpora juga ikut bersama-sama pemain dan ofisial tim U-17 melakukan proses mengheningkan cipta. Selain itu juga memberikan motivasi dan semangat secara langsung kepada pemain seusai laga.

“Semoga pada laga selanjutnya mereka mampu menang atas Malaysia dan lolos ke putaran final Piala AFC U-17 2022 dengan status juara grup B. Kami harap pemain tetap fokus dan berjuang maksimal,” tambahnya.

Dengan kemenangan itu, skuat Garuda Muda memuncaki klasemen Grup B dengan torehan sempurna 9 poin. Hasil ini membuat Indonesia hanya butu satu poin untuk lolos ke Piala Asia.

Artikel Terkait