Mensesneg Konfirmasi Mentan SYL Ingin Bertemu Jokowi

Froumterkininews.id, Jakarta – Syahrul Yasin Limpo (SYL) meminta permohonan untuk bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (5/10) ini. Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno berikan konfirmasi berita itu.

“Ada permohonan Pak SYL (Syahrul Yasin Limpo) menghadap Bapak Presiden. Perihalnya tidak disampaikan,” kata Pratikno, diberitakan Antara.

Atas permintaan SYL itu, Pratikno mengatakan pihaknya sudah menjadwalkan untuk menerima Mentan Syahrul Yasin Limpo pada hari ini, Kamis. Namun, pertemuan tersebut masih mencari waktu yang tepat.

“Sudah direncanakan akan diterima Mensesneg hari ini, tetapi waktunya belum sesuai,” ujar Pratikno.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi perihal kabar Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) bakal menghadap dirinya ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis ini.

Kepala Negara mengaku belum mengetahui kabar tersebut. Dirinya meminta agar hal tersebut dikonfirmasi kepada Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg).

Sejak Kamis pagi, beredar informasi SYL akan ke Istana Kepresidenan pada Kamis sore. Setelah mendatangi Polda Metro Jaya dan menggelar kegiatan internal di kementeriannya.

Syahrul terdeteksi telah kembali ke Indonesia pada Rabu (4/10) petang setelah dikabarkan “hilang kontak” pasca-lawatan kerja ke Eropa di tengah pengusutan kasus dugaan korupsi di kementeriannya.

Dia berangkat ke Italia pada 24 September 2023, kemudian melanjutkan lawatannya ke Spanyol. Ia awalnya dijadwalkan kembali tiba di Tanah Air pada Sabtu (30/9), namun dirinya berpisah dengan delegasi Kementan dan tidak dapat dihubungi hingga Senin (2/10).

Penyidik KPK pada Jumat, 29 September 2023, mengumumkan telah meningkatkan status kasus dugaan korupsi di Kementan ke tahap penyidikan.

Artikel Terkait

Thomas Djiwandono: Ekonomi 8 Persen Bukan Mimpi

FT News – Wakil Menteri Keuangan, Thomas Djiwandono mengatakan...

Sri Mulyani: per Agustus 2024 APBN Defisit Rp153,7 Triliun

FT News – Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani melaporkan...

Menko Polhukam: Presiden Sudah Perintahkan Bentuk Angkatan Siber TNI

FT News – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan...

Prabowo Subianto Dipercaya Bisa Bawa Indonesia Jadi Negara Maju

FT News - Mensos Saifullah Yusuf menyampaikan penilian terhadap...