Meski Tanpa Pesta Kembang Api, Bunderan HI Tetap Padat

Forumterkinininews.id, Jakarta – Area Bunderan HI memang tidak menyediakan pesta kembang api untuk menyambut pergantian tahun baru. Meski demikian, hal tersebut tidak menyurutkan langkah warga untuk datang ke area itu.

Menurut pandangan mata wartawan Forumterkininews.id, terlihat warga masyarakat rela duduk beralaskan kertas. Mereka coba menikmati suasana bersama dengan kerabat, keluarga, dan juga orang terkasih sembari menikmati pertunjukan musik yang diinisiasi pihak Bank DKI.

Keramaian warga masyarakat yang menanti momen pergantian tahun di Bundaran HI juga didukung oleh cuaca yang cerah dan patroli petugas keamanan yang memberi rasa aman mereka yang memadati area hingga ke arah Thamrin, Jakarta Pusat, itu.

Sementara itu, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) atau Damkar DKI Jakarta sebelumnya sudah mengingatkan agar tidak menyalakan kembang api saat perayaan tahun baru. Ia mengimbau agar masyarakat menghindari potensi terjadinya kebakaran.

“Untuk antisipasi bahaya kebakaran, diiimbau kepada masyarakat untuk hati-hati, tidak menyalakan kembang api/petasan yang bisa menjadi potensi terjadinya kebakaran,” demikian yang disampaikan Damkar DKI Jakarta melalui instagramnya, @humasjakfire, Sabtu (31/12).

Selain itu, Damkar DKI juga meminta agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman bahaya kebakaran dalam menyambut Tahun Baru 2023. Damkar juga mempersilahkan masyarakat menghubungi layanan pemadaman kebakaran dan penyelamatan di nomor telepon 112 (Jakarta Siaga) atau pos pemadam terdekat apabila terjadi bahaya.

“Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta mengingatkan kepada masyarakat khususnya di DKI Jakarta, pentingnya kewaspadaan terhadap ancaman bahaya kebakaran terutama dalam menyambut Tahun Baru 2023,” ujar Damkar

“Semoga kita terhindar dari semua bencana. Terima kasih atas perhatian dan kerja samanya,” lanjut Damkar.

Artikel Terkait