Nelayan Hilang di Pantai Labu Setelah Perahu Terbalik Dihantam Ombak Ditemukan Tak Bernyawa

FT News – Tim SAR Gabungan menemukan Ansari (50), Nelayan asal Desa Bagan, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang yang hilang, Kamis (19/9/2024). Ansari, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Medan, Mustari mengatakan, jasad korban ditemukan dan berhasil dievakuasi pada Pukul 12.45 WIB.

“Lokasi penemuan korban berada disekitar Bouy 2 Perairan Belawan dan telah dievakuasi sekitar Pukul 12.45 Wib siang tadi. Selanjutnya korban telah diserahkan kepada pihak keluarga.” ungkap Mustari, Kamis (19/9/2024) malam.

Jasad nelayan yang hilang berhasil dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga. (SAR Medan)

Nelayan malang tersebut, kata Mustari hilang pada Selasa (17/9/2024) sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu, korban tengah mencari kerang disekitaran perairan Pantai Labu.

Kondisi air laut, ketika itu tengah pasang dan berombak. Situasi itu membuat perahu yang dinaiki korban terombang ambing. Sehingga korban terjatuh dari perahu tersebut.

Tim SAR gabungan saat berhasil menemukan dan evakuasi jasad nelayan yang hilang.(SAR Medan)

Setelah kejadian itu, para nelayan dan keluarga sudah berupaya mencari. Namun, korban tidak ditemukan. Hingga akhirnya, pihak keluarga dan rekan korban melaporkan kejadian tersebut ke Basarnas Medan guna meminta bantuan SAR.

“Sejak hari pertama pencarian, tim melakukan penyisiran mulai dari lokasi awal korban terjatuh hingga menuju perairan Belawan menggunakan perahu LCR, namun siang tadi saat tim masih melakukan pencarian, tim menerima informasi terkait penemuan korban di sekitar Bouy 2 Belawan,” jelas Mustari.

“Kami mengerahkan Personel ABK Kapal SAR RB 203 bersama Polairud Polda Sumut untuk mengevakuasi korban,” pungkasnya.

Artikel Terkait