Pakar Yoga Ungkapkan Lima Langkah Memiliki Wajah Mulus

FTNews – Memiliki wajah mulus dan sehat menjadi dambaan semua orang. Untuk mendapatkannya, kita sering kali hanya menggunakan produk perawatan kulit. Namun, hal itu ternyata tidaklah cukup. Ahli yoga wajah asal Inggris mengungkapkan hal yang perlu dilakukan agar memiliki wajah sehat.

Danielle Collins telah mengajar yoga wajah selama 18 tahun. Ia memberikan tips untuk mendapatkan kulit sehat secara alami tanpa memandang usia.

Tanda kulit wajah tidak sehat tidak memandang usia, bahkan ketika masih berumur 25 tahun. Danielle menyebut, tanda penuaan dan kulit tidak sehat dimulai dengan munculnya garis-garis halus di wajah. Sebagian, mungkin dapat teratasi dengan produk perawat dan sebagian perlu kerja ekstra untuk memperbaikinya.

Oleh karena itu, ia membagikan tips untuk mendapatkan wajah mulus. Berikut ini ulasannya dikutip Express.co.uk:

Tips Memiliki Wajah Mulus

Yoga wajah

Kegiatan ini menjadi populer di media sosial dalam beberapa waktu belakangan. Banyak influencer memberikan tutorial cara melakukannya di rumah.

wajah mulus
Ilustrasi Yoga Wajah untuk mendapatkan wajah mulus. Foto: Express

“Saya telah melakukan yoga wajah selama hampir dua dekade. Ini adalah kombinasi dari latihan wajah, pijat wajah, akupresur, relaksasi dan kesejahteraan. Ini memperkuat dan mengencangkan beberapa otot di kulit, dan belajar untuk merilekskan otot lainnya,” jelas Danielle.

Konsumsi Protein

Secara khusus protein dapat membantu memproduksi kolagen pada kulit. Kolagen adalah protein alami dalam tubuh yang menyusun kulit, tulang, otot, tendon, dan ligamen dan memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh.

Salah satu manfaat kolagen yang cukup populer adalah kemampuannya dalam menjaga struktur, kesehatan kulit, dan membuat wajah mulus. Mengonsumsi makanan kaya akan protein, ujar Danielle, akan berdampak besar pada perbaikan kolagen dalam tubuh.

Antioksidan

Paparan sinar matahari, polusi, dan stres berlebihan dapat menjadi ‘racun’ pada kulit. Akibatnya, muncul garis halus dan flek hitam.

BACA JUGA:   Gegara Operasi Plastik, Wajah Ratu Kecantikan Rusia Rusak

“Salah satu cara kita ingin mengurangi racun di kulit kita adalah dengan mengonsumsi makanan tinggi antioksidan. Ini termasuk sayuran berdaun hijau, beri, buah jeruk. Anda bahkan bisa memasukkan coklat hitam dan teh hijau.” jelasnya.

wajah mulus
Makanan yang mengandung aktioksidan. Foto: iStock

Kurangi Paparan Sinar Matahari

Sinar UV diketahui juga menyebabkan munculnya bintik hitam dan membuat kulit lebih tua. Untuk mendapat kulit wajah mulus, Danielle menyarankan untuk menggunakan tabir surya dan mengonsumi vitamin D.

Makanan yang mengandung vitamin D di antaranya, ikan salmon, jamur, kuning telur, dan tuna. Selain itu, vitamin D juga bisa diperoleh dari asupan suplemen.

Pola Pikir 

Tips terakhir untuk mendapatkan wajah mulus adalah memperbaiki pola pikir. Danielle mengatakan mengubah pola pikir adalah hal yang penting ketika ingin memamerkan kulit Anda yang sehat dan bercahaya.

“Apa yang kita rasakan di dalam diri kita akan memberikan perbedaan besar terhadap penampilan kita di luar. Sekalipun kita menggunakan SPF, mengonsumsi makanan yang tepat, melakukan yoga wajah, namun di dalam diri kita, kita mengutarakan pikiran negatif pada diri kita sendiri, merasa rendah diri. diri kita sendiri, ini akan terlihat,” imbuhnya.

Artikel Terkait