Pangdam I Bukit Barisan Raih Penghargaan Tokoh Peduli PWI di HPN 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Ketua Umum PWI Pusat, Atal S. Depari menyerahkan Penghargaan ‘Tokoh Peduli PWI’ di depan para gubernur se-Indonesia, Dubes, jurnalis asing, pejabat Dewan Pers, dan PWI se-Indonesia, Rabu (8/2). Acara ini digelar di sela perhelatan ‘welcome dinner’ di pendopo/rumah jabatan Gubernur Sumut.

Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI A. Daniel Chardin yang diwakili Kapendam I/BB Kolonel Rico J. Siagian mendapat penghargaan “Tokoh Peduli PWI” dari PWI Pusat.

Berdasarkan undangan yang ditandatangani Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari, tercatat empat nama pejabat di Medan yang diundang untuk menerima penghargaan pada rangkaian acara HPN 2023 di Medan.

Dalam undangan itu disebutkan, pada peringatan HPN 2023 di Medan, 07-10 Februari 2023, PWI Pusat memberikan penghargaan untuk sejumlah tokoh/pimpinan daerah yang telah berkontribusi nyata untuk organisasi PWI.

Ketua Umum PWI Pusat, Atal S. Depari mengatakan, keputusan memberikan penghargaan ‘Tokoh Peduli PWI’ untuk empat pejabat (tokoh formal) dari Sumatera Utara. Penerima penghargaan ini merupakan tokoh yang telah memberikan kontribusinya untuk kemajuan bangsa dan peduli terhadap keberlangsungan media massa.

Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik mengatakan, pemberian penghargaan untuk para tokoh tersebut sudah melalui proses yang dilakukan oleh pengurus PWI di masing-masing provinsi.

Nama-nama calon penerima penghargaan dari Sumut diusulkan ke PWI Pusat dengan surat resmi. Disertai catatan kontribusi masing – masing tokoh untuk PWI.

“Selain mengirim surat, kami juga datang langsung ke PWI Pusat mempresentasikan tentang masing-masing calon.  Hingga akhirnya ditetapkan dengan Surat Keputusan PWI Pusat,” kata Farianda di sela rangakaian acara HPN 2023 di Medan.

Artikel Terkait