Pelaku Penusukan Oknum Anggota TNI ke Pengamen Gunakan Pisau Buatan

Forumterkininews.id, Jakarta – Pria yang merupakan anggota TNI AD, pelaku penusuk pengamen telah ditahan. Komandan Polisi Militer Kodam Jaya (Danpomdam Jaya) Kolonel CPM Irsyad Hamdie Bey Anwar mengatakan bahwa pelaku menggunakan pisau buatan yang terbuat dari besi.

Diketahui, pelaku berinisial J (27) dengan pangkat prajurit satu (pratu). Sementara itu, korban berinisial D (23), seorang pengamen keliling di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat.

“Dia (pelaku) gunakan pisau buatan gitu, kaya semacam besi tapi yang dibikin seperti pisau. Pisau custom lah, bukan pisau pabrikan itu,” kata Kolonel CPM Irsyad kepada wartawan dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (11/6).

Pisau buatan tersebut, dikatakan Irsyad, dibawah oleh pelaku saat melakukan aktivitas. Jadi pisau selalu dibawa kemana-mana, dan akhirnya digunakan untuk menusuk pengamen keliling di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat.

“(Pisau) dibawa sama dia (pelaku oknum anggota TNI) kemana mana. Dan yang dibawa bukan sangkur tentara, bukan pisau yang dijual orang diluar, tapi (buatan sendiri) yang dibawa kemana-mana,” ujarnya.

Sebelumnya, Kolonel CPM Irsyad membenarkan bahwa penusuk pria di Senen, Kamis (8/6/2023), Jakarta Pusat, adalah anggota TNI AD.

“Terduga pelaku adalah oknum anggota TNI AD yang berdinas di Kodam 16 Pattimura,” kata Irsyad kepada awak media di Mapolsek Senen, Jakarta Pusat, Kamis malam.

Pelaku tengah ditugaskan komandan satuannya di Jakarta. Pada malam sebelum penusukan, pelaku berkunjung ke Kota Tua bersama teman-temannya.

Untuk diketahui, korban ditusuk oleh Pratu J menggunakan senjata tajam (sajam) di dada bagian kanan sebanyak satu kali. Korban kemudian tewas.

Setelah menemukan korban dalam keadaan tewas, polisi melakukan penyelidikan dan berkoordinasi dengan Denpom untuk mencari pelaku.

Pelaku kemudian ditangkap pada pukul 11.00 WIB dan saat ini masih diperiksa.

Artikel Terkait