Pemkot Tangerang dan Paguyuban Pasar Anyar Sepakati 4 Tempat Relokasi Pedagang

FTNews – Revitalisasi Pasar Anyar di Kota Tangerang dipastikan bisa berjalan sebagaimana mestinya, setelah tercapainya kesepakatan antara Pemkot Tangerang dengan Paguyuban Pasar Anyar untuk relokasi sementara.

Dalam kesepakatan antara kedua belah pihak tersebut, disepakati empat titik relokasi, yakni Pasar Mambo dan Area Anyar Selatan serta di Plaza Shinta dan Mall Metropolis.

“Atas telah ditemukan kata kesepakatan ini, selanjutnya akan dibuat surat legalisasi hukumnya. Yakni, antara Pemkot Tangerang, Perumda Pasar, Bagian Hukum, pedagang atau mereka para paguyuban serta pengacaranya,” kata Direktur Perumda Pasar Tangerang Titien Mulyati, Kamis (1/2).

Ia menjelaskan kesepakatan tersebut seiring dengan pertemuan Pemkot Tangerang melalui jajaran Perumda Pasar Tangerang, Kecamatan Tangerang dan Bagian Hukum melakukan pertemuan mediasi dengan para pedagang, Paguyuban Pedagang Pasar Anyar serta Lawyer dari pihak paguyuban di Aula Kecamatan Tangerang.

Untuk langkah lanjutan, Titien mengatakan jajaran petugas gabungan bakal bergerak membersihkan dan mempersiapkan Pasar Mambo dan Anyar Selatan agar bisa segera ditempati pedagang.

“Kami berterima kasih pada seluruh pedagang atau paguyuban atas telah ditemukan titik temu ini. Terima kasih atas support atau dukungannya untuk Pasar Anyar dapat segera direvitalisasi,” katanya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Anyar Zaenudin menyatakan, rasa terima kasih karena telah adanya kesepakatan final.

“Pada intinya, kami sepakat atas lokasi relokasi yang sudah ditentukan, yaitu Pasar Mambo, Anyar Selatan serta yang sudah berlangsung di Metropolis dan Plaza Shinta,” katanya.

Lebih lanjut, ia menegaskan, sejak awal paguyuban sangat mendukung program revitalisasi Pasar Anyar ini.

“Kami hanya memohon untuk relokasi tidak terlalu jauh. Alhamdulillah dan terima kasih pada Pemkot Tangerang atas titik tengah yang terjadi di hari ini. Sekarang, dari kami pedagang ialah ikan sepat ikan gabus, semakin cepat semakin bagus,” ujarnya.

Artikel Terkait

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Beberkan Empat Fokus APBD 2025

FTNews, Serang--- Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan,...

Rizki Juniansyah Sumbang Emas untuk Banten dan Pecahkan Sejumlah Rekor Nasional

FTNews---  Lifter nasional asal Provinsi Banten, Rizki Juniansyah, berhasil...

Penyerapan Pajak Kota Tangerang Meningkat Drastis PBB-P2 97,3% dan BPHTB 105,8%

FTNews--- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali mencatatkan tren positif...