Perkuat Keamanan di Bandara Fatmawati, Pemprov Bengkulu Berencana Membeli X-Ray Scanner

FTNews – Untuk meningkatkan keamanan di Bandara Fatmawati, Pemprov Bengkulu berencana membeli X-Ray Scanner.

Keputusan tersebut usai Pemprov Bengkulu menggelar Rapat Koordinasi Peningkatan Fasilitas Ruang VVIP Room Bandara Fatmawati yang digelar Rabu (31/1).

Dalam rapat yang dipimpin Asisten I Pemprov Bengkulu Khairil Anwar, rencana pembelian peralatan tersebut untuk mendeteksi barang-barang berbahaya.

Barang yang dianggap berbahaya tersebut meliputi senjata api, senjata tajam, benda logam berbahaya serta obat-obat terlarang dari setiap barang yang dibawa penumpang.

“Mudah-mudahan ini terealisasi pembelian (X-Ray). Saat ini X-Ray kita sedang rusak, apa lagi kita saat ini hanya meminjam (menyewa) X-Ray Scanner setiap pelaksanaan pemberangkatan Ibadah Haji, nanti kita beli (X-Ray) yang Dual View agar bandara kita berstandar Internasional,” katanya.

Nantinya, Pemprov bakal membeli X-Ray Scanner Dual View agar fasilitas Bandara Fatmawati Bengkulu menjadi berkelas bandara standar Internasional.

Selain itu, rencana pembelian X-Ray Scanner akan diprioritaskan untuk pemeriksaan barang-barang keberangkatan para jemaah haji yang akan dimulai pada Mei mendatang.

Sementara itu, Executive General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, Ngatimin K Murtono menambahkan keberadaan X-Ray Scanner baru yang termasuk dalam Fasilitas Bandara Fatmawati Bengkulu akan meningkat dan penumpang menjadi semakin nyaman.

“Kita harapkan nantinya dengan adanya X-Ray Scanner fasilitas bandara terus meningkat, penumpang juga semakin nyaman,” katanya.

Artikel Terkait

Bengkulu Keluar dari ‘Grup 10 Besar Daerah Inflasi Tertinggi’, Denny: Sekarang Kategori Ideal

FTNews, Bengkulu--- Berkat kerja keras, akhirnya Provinsi Bengkulu berhasil...

Harga Tomat Anjlok, KAGAMA Bengkulu Salurkan 3 Ton Tomat Gratis ke Warga

FTNews, Bengkulu--- Guna mendukung kelangsungan perekonomian hasil tani di...

Kepatuhan Bayar Pajak Kendaraan Masih Rendah, Ini Upaya yang Dilakukan

FTNews ---- Kepatuhan masyarakat Bengkulu dalam membayar Pajak Kendaraan...

Kabar Gembira! Disperdag Sediakan Bantuan untuk Toko Kelontong dan Warung, segera Daftar!

FTNews, Kota Bengkulu--- Kabar gembira untuk masyarakat Kota Bengkulu...